212 Ribu Orang Prancis Ingin Final Piala Dunia 2022 Diulang

Messi Angkat Trofi Piala Dunia

Ternyata kekalahan timnas Prancis terhadap Argentina pada final Piala Dunia Qatar 2022 menyisakan kekecewaan banyak pihak. Netizen menebak yang kecewa itu orang Prancis.

Pihak yang kecewa itu ingin ajang final itu diulang, hingga mereka membuat petisi secara online.

Seperti diketahui sebelumnya, Lionel Messi berhasil membawa timnas Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 setelah pada final mampu mengalahkan Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) pada Minggu malam, 18 Desember 2022.

Pertandingan paling dramatis dalam sejarah final Piala Dunia tersebut tidak hanya membuat tegang suporter dari kedua timnas tersebut, tapi juga penonton di seluruh dunia.

Tak kurang pelatih brilian dari klub Liverpool, Jürgen Klopp menganggap ajang final yang diselenggarakan di Stadion Lusail, Qatar itu sebagai pertandingan final terbaik dalam sejaran Piala Dunia.   

Argentina memimpin dua gol di babak pertama, dari tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-23 dan serangan Angel Di Maria yang langsung menusuk gawang Prancis di menit ke-36.

Pada babak kedua, gantian Prancis aktif menyerang. Kylian Mbappe mencetak dua gol (penalti dan serangan balik) sehingga berlanjut ke perpanjangn waktu.

Pada extra time, Messi mencetak satu gol yang disamakan Mbappe dengan eksekusi penalti. Pada babak adu penalti, Argentina berhasil menjadi juara dengan skor 4-2.

Meskipun begitu, sebagian orang Prancis menganggap kemenangan Argentina tidak sah karena dua gol di babak pertama tim tango itu perlu dianulir.

Suporter tim Ayam Jantan itu kemudian membuat petisi online di situs MesOpinions. Isi petisi adalah pertandingan Final Piala Dunia 2022 harus diulang karena wasit curang.

Netizen Geli

Kabar tentang petisi untuk mengulang pertandingan Final Piala Dunia 2022 itu membuat geli para netizen. Alih-alih, berempati terhadap kekalahan Prancis, mereka justru membuat komentar seragam yang umumnya mengolok-olok petisi itu.

Saat kabar tentang petisi itu diulas oleh akun Mirror Football di media sosial, banyak netizen berkomentar yang mengundang tawa.

'Tebakanku, [yang membuat petisi] mereka itu orang Prancis,' tulis seorang netizen.

'Sabar, pertandingan akan diulang pada [Piala Dunia] 2026,' tulis yang lain.

'Aku sudah lihat pertandingan ulangannya. Prancis kalah lagi,' tambah lainnya. 

Hingga artikel ini ditulis sekitar 212 ribu orang telah menandatangani petisi online itu. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form