Cara Membuat Cokelat Panas Penghangat di Malam yang Dingin

 

Coklat hangat.


Duduk meringkuk dalam selimut, di depan perapian dengan beberapa makanan ringan dan secangkir cokelat panas. Bukankah itu terdengar seperti di malam musim dingin?

Nah, di sini untuk mewujudkan impian kamu dengan resep cokelat panas buatan sendiri yang mudah ini kami ingin berbagi resepnya!

Dengan resep ini kita dapat mempelajari cara membuat cokelat panas di rumah dan menikmatinya di malam musim dingin dengan lezat dan hangat.

Cokelat panas mudah dibuat dan hanya membutuhkan sedikit bahan.Minuman hangat ini adalah cara sempurna untuk menjauhkan rasa dingin.

Baca juga: Natal 2022: 8 Tips Ini untuk Mengatur Kadar Gula Darah

Tetapi jika kamu adalah seseorang yang sangat sadar akan kesehatan dan lebih suka tidak menambah asupan kalorinya, bahwa buat pengecualian cokelat panas rendah kalori dengan beberapa bahannya diganti.

Kamu dapat mempertimbangkan untuk mengganti susu dengan susu almond tanpa pemanis atau menggunakan cokelat hitam yang akan mengurangi kandungan gula dalam cokelat panas tersebut dan juga baik untuk penderita diabetes karena membantu mengontrol kadar gula darah. Kamu dapat mengubah beberapa bahan sesuai keinginanmu.

Bagaimana cara membuat cokelat panas di rumah? Berikut adalah resep cokelat panas otentik yang mudah yang dikutip Benhil dari Healthshots.

Bahan: 

1 cangkir susu (susu murni atau susu skim) 

1 sdm coklat bubuk 

 Gula untuk dicicip 

1 sdt ekstrak vanila 

Setengah batang cokelat pilihan 

Marshmallow, krim kocok, bubuk kayu manis, saus karamel (opsional)

Baca juga: 10 Alasan Mengapa Harus Mengkonsumsi Telur Rebus

Cara membuatnya

1. Ambil panci dan panaskan susu di dalamnya. Jika ingin coklat panasnya kental dan creamy gunakan susu murni tapi jika ingin lebih sehat maka bisa diganti dengan susu skim atau susu almond. Panaskan susu hingga mulai mendidih.

2. Setelah susu dipanaskan, kecilkan api dan tambahkan gula, bubuk kakao tanpa gula lalu mulailah mengaduknya. 

Gunakan blender tangan elektrik, tetapi pastikan tidak ada gumpalan.

3. Aduk terus dan setelah adonan mulai menjadi agak kental, tambahkan beberapa potong cokelat dan biarkan meleleh di dalam susu. Setelah cokelat meleleh, aduk rata dengan pengocok.

4. Pada tahap ini, kamu bisa menambahkan ekstrak vanila dan sejumput bubuk kayu manis untuk menambah rasa cokelat panas.

Baca juga: Pertolongan Pertama Penanganan Luka Bakar dengan Bahan Alami

5. Sekarang panaskan selama satu atau dua menit dan cokelat panasnyaa sudah siap!

Kamu bisa menghiasinya dengan marshmallow atau serutan cokelat atau saus karamel.

Jadi cobalah resep cokelat panas ini karena semua orang dari anak-anak hingga orang dewasa akan menyukai minuman hangat ini saat cuaca dingin tiba. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form