Cara Mudah Pasang Telegram Ads Menggunakan Telega

Telegram Ads
 

Artikel ini berbagi informasi, bagaimana cara memasang Telegram Ads atau iklan digital pada platform chat tersebut, agar langusung dilihat oleh pengguna atau pemilik akun. Pemasangan iklan dilakukan melalui penyedia jasa digital ads Telega.

Telegram adalah layanan komunikasi, platform chat berbasis cloud yang sangat aman, sepenuhnya terenkripsi, diluncurkan pada 2013. Sejak itu, Telegram telah mendapatkan popularitas dengan pesat, karena fitur unik dan privasi data pengguna terjaga.

Lazimnya aplikasi chat, baik gadget berbasis Android maupun iOS untuk perangkat Apple, Telegram terutama digunakan untuk mengirim pesan kepada teman, group atau anggota keluarga, namun ada fitur lain diaplikasi yang bisa digunakan untuk jalankan promosi daring (online).

Ada saluran, yang memungkinkan organisasi atau group untuk menyiarkan pesan ke pengikut mereka. Ada juga bot (robot) pinter, yang bisa bekerja dengan menggunakan AI (Artificial Intelligent) untuk menyebarkan pesan atau Ads, menjangkau pemilik akun Telegram.

Apa itu Telega.io

Telega.io adalah platform Telegram Ads profesional untuk pengiklan, langsung ke channel Telegram. Jika Anda memiliki channel (saluran) Telegram, Anda dapat mendaftar di Telega.io untuk mulai beriklan di saluran tersebut. Anda bisa langsung ke Telega dengan meng-klik logo perusaaan tersebut.

 




Pemasang iklan bisa mengirimkan materi promosi melalui Telega.io untuk ditempatkan di saluran atau bot di Telegram dimulai dengan budget minimum. Pilihannya paket termurah mulai dari Start, Standard, Expert, Professional serta Corporation dengan potensi views 1.5 juta.

Iklan resmi di Telegram akan mengikuti prinsip privasi yang sama dengan yang digunakan pemilik platform messenger Telegram, jadi tidak akan ada tautan link (pranala) eksternal dalam pesan iklan.

Ini adalah cara pasang iklan di Telegram yang sangat mudah dan murah, lakukan digital campaign untuk menjangkau pengguna Telegram dalam skala besar, massif. Dengan demikian Anda tidak perlu mengirim pesan kepada pemilik saluran Telegram satu per satu untuk promosikan bisnis atau mengimkan pesan tertentu.

Pengguna layanan Ads Telegram, di berbagai negara, menggunakan fitur platform tersebut untuk mendapatkan pelanggan, promosikan dan membangun bisnis, menghubungkan audiens, dan lain sebagainya.

 

Cara Beriklan di Telegram

Untuk memasang iklan di Telegram, sangatlah mudah, ditus berita daring Benhil membagikan kiat, rincian langkah demi langkah tentang cara memulainya dengan menggunakan fitur yang dimiliki oleh Telega.

1. Daftar dan Buat Akun Telega.io

Mendaftar dengan cara membuat akun di Telega.io, gratis dan gampang. Ini memberi Anda akses ke saluran dan bot yang telah terverifikasi di Telegram.

2. Pilih Saluran & Bot

Pilih saluran & bot dari list yang ada, tempat Anda akan menempatkan materi iklan. Ada ribuan opsi di Telega.io. Jadi Anda dapat menemukan satu yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Pilihan channel pengguna diIndonesia juga cup banyak.

3. Bayar Biayanya

Setelah proses cara membuat iklan di Telegram di atas dilewati, kemudian bayar biayanya sesuai budget yang dipilih. Setiap saluran atau bot memiliki harga yang berbeda. Ini mencerminkan audiens mereka, persentase keterlibatan maupun besarnya member yang bergabung pada channel tertentu.

4. Buat Iklan Anda (Telegram Ads)

Buat iklan Telegram Ads Anda kemudian, klik, kirimkan untuk ditinjau. Di sinilah Anda menulis teks, kemudian mengunggah (upload) media yang ingin Anda bagikan.

Pengelola Telega akan meninjau, untuk memastikan apakah iklan tersebut sesuai dan tidak menyalahi aturan dari Telegram besutan Pavel Valeryevich Durov, pendirinya.
 

  • Iklankan pesan terpisah maksimum 160 karakter, tanpa tautan link, atau saluran ke channel Telegram lainnya, mupun platform tertentu.
  • Siapkan penargetan topik yang tepat, cara memilihnya cukup mudah, ada filter.
  • Tampilkan pesan bersponsor setelah pengguna membaca semua postingan, perhatikan jangan ada typo.


Tips Pemasangan Iklan di Telegram

Sebaiknya Anda jeli memilih channel yang disediakan oleh Telega, pilih kanal dengan jumlah member yang relevan dan memiliki jumlah besar, agar impression tinggi dan potensi konversi juga besar. 

Pastikan memantau dashbord, lihat insight dan analisa, apakah iklan Telegram Ads efektif. Jika bagus, tinggal diulang atau tingkatkan biaya iklan untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Dengan demikian beriklan di Telegram jalankan internet marketing, pemilik bisnis bisa melakukan branding maupun mengundang pengguna aplikasi itu untuk melakukan registrasi pada situs tertentu.


Previous Post Next Post

Contact Form