Hyundai Ioniq 6 2023 Memulai Debut di AS

Hyundai Ioniq 6

Hyundai Ioniq 6 memulai debutnya di Amerika Utara di LA Auto Show. Produsen mobil asal Korsel Selatan ini mengungkapkan model global pada bulan Juli lalu dengan banyak fiturnya.

Peluncuran AS memberikan detail spesifik tentang model yang akan mereka dapatkan di sini.

Dilansir dari Motor1, Hyundai Ioniq 6 terlihat identik dengan mobil yang diperkenalkan perusahaan awal tahun ini, tetapi model Amerika Utara ini memiliki satu perbedaan kecil.

Koefisien hambatan mobil 0,1 lebih tinggi di AS karena kaca spion samping kamera mobil, yang tersedia di pasar domestik Korea, tidak memenuhi standar NHTSA saat ini dan tidak tersedia di sini. Ioniq 6 tujuan AS memiliki koefisien hambatan 0,22.

Ioniq 6 memiliki dua ukuran baterai yang tersedia – 53,0- dan 77,4-kilowatt jam. Model rentang standar mendapatkan satu motor listrik yang dipasang di belakang yang menghasilkan 149 tenaga kuda (111 kilowatt) dan torsi 258 pound-feet (350 Nm).

Hyundai menawarkan baterai yang lebih besar dalam konfigurasi penggerak roda belakang motor tunggal, atau penggerak semua roda motor ganda.

Tata letak pengerak roda belakang, RWD (Rear-wheel drive) menghasilkan 225 hp (168 kW) dan jumlah torsi yang sama dengan model standar. EV motor ganda menghasilkan tenaga 320 hp (239 kW) dan torsi 446 lb-ft (605 Nm).

Hyundai memperkirakan bahwa model motor tunggal dengan baterai yang lebih besar akan mencapai jarak berkendara elektrik 340 mil. 

Mobil dua motor harus menempuh jarak 310 mil, tetapi ini bukan nomor EPA resmi. Pengisi daya cepat 350 kilowatt memungkinkan Ioniq 6 mengisi ulang dari 10 hingga 80 persen dalam 18 menit, tetapi jika pemilik sedang terburu-buru, pengisi daya dapat menambah jarak sekitar 65 mil dalam lima menit. 

Pengisian ulang dengan pengisi daya level 2 standar membutuhkan waktu lebih dari tujuh jam.

Di dalam, Platform otomotif modular e-Global Hyundai memungkinkan desainer untuk memberikan EV lantai yang benar-benar rata, yang mengarah ke kabin yang terasa luas.

Hyundai bahkan melepas tombol dari pintu, melangsingkannya untuk ruang penumpang yang lebih banyak. 

Dua layar digital 12,3 inci duduk di dasbor di bawah sepotong kaca, berfungsi sebagai cluster pengukur dan sistem infotainment.

Pembaruan over-the-air tersedia untuk Ioniq 6, yang memungkinkan Hyundai memperbarui teknologi dan meningkatkan berbagai pengaturan dan fitur kendaraan, seperti respons throttle dan sensitivitas kemudi.

Kemampuan ini juga memungkinkan pabrik mobil itu mengingat kembali dan memperbarui perangkat lunak (software) multimedia. 

Itu akan datang dengan sistem bantuan pengemudi canggih SmartSense Hyundai. 

Ioniq 6 hanyalah kendaraan baterai-listrik terbaru dari Hyundai. 

Hyundai  berencana untuk memproduksi 17 model BEV yang tersedia di seluruh dunia pada tahun 2030. Ioniq 6 akan bergabung dengan jajaran Hyundai AS musim semi mendatang.

Pembeli akan menerima sesi pengisian daya 30 menit tanpa batas selama dua tahun dari Electrify America.

"Kami tidak akan memiliki informasi harga hingga mendekati tanggal penjualan mobil," kata Hyundai. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form