Prototipe Porsche 911 Mendaki Gunung Berapi Tertinggi di Dunia

Prototipe Porsche 911

Lebih dari 30 tahun yang lalu, para insinyur Porsche memasang sistem all-wheel-drive ke Poerse 911 untuk pertama kalinya dan melepaskannya di reli Paris-Dakar yang dimenangkan pada tahun 1985. 

Tapi kemenangan bersejarah Porsche di Dakar hampir tidak ada artinya jika dibandingkan dengan apa yang baru-baru ini dicapai oleh para insinyur selama tamasya ke salah satu jalur terberat di Amerika Selatan.

Dilansir dari motor1, Porsche mengambil dua unit seri 911 yang dimodifikasi penuh dan mengendarainya ke gunung berapi aktif. 

Bukan sembarang gunung berapi, tetapi Ojos del Salado di Chili, gunung berapi tertinggi di dunia. 

Dipimpin oleh pembalap legendaris Romain Dumas, duo ini mencapai ketinggian 19.708 kaki (6.007 meter) sambil menghindari batu-batu besar dan menghadapi suhu serendah minus 22 derajat Fahrenheit (minus 30 Celcius).

Gandar portal baru membantu meningkatkan ground clearance menjadi 13,8 inci (350 milimeter) sementara klip depan dan belakang yang direvisi memberi sepasang sudut off-road yang lebih baik pada Porsche.

Satu set ban off-road lebar 12,2 inci memberi kedua mobil cengkeraman berton-ton, sementara di dalam, roll cage, kursi serat karbon, dan sabuk pengaman membantu melindungi Dumas dan timnya dalam perjalanan mereka. 

Para insinyur juga menambahkan apa yang disebut perusahaan sebagai "Porsche Warp-Connecter." 

Awalnya dirancang untuk penggunaan trek, ini menciptakan hubungan mekanis antara keempat roda dan menciptakan beban roda yang konstan – bahkan ketika sasis berada di bawah artikulasi yang ekstrem.

Meskipun kedua 911 ini sangat dimodifikasi untuk tugas off-road, mereka mempertahankan beberapa komponen pabrik, terutama powertrain

Porsche mengambil versi yang tidak dimodifikasi dari mesin flat-six 3.0 liter turbocharged dari 4S, baik untuk 443 tenaga kuda (330 kilowatt), dan memasangkannya ke transmisi manual tujuh kecepatan standar. 


Tentu saja, mobil tidak akan lengkap tanpa livery balap yang tepat. Satu mobil memakai skema yang sama yang ditemukan pada pembalap 963 LMDh saat ini, sementara yang lain memakai livery bertema 911 yang dirancang oleh tim Porsche di Weissach. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form