GPX Demon GR200R Motor Buatan Thailand Merambah Pasar Otomotif Jepang


GPX Demon GR200R

Motor sport entry-level buatan Thailand ini mengesankan dengan fitur dan banderol harganya yang menarik.

GPX adalah pabrikan sepeda motor yang berbasis di Thailand dan populer dengan kendaraan roda dua berukuran kecil hingga sedang yang terjangkau dan bergaya.

Pabrik ini mengimpor banyak komponennya, termasuk mesinnya, dari China, tetapi perakitan dilakukan di pabriknya di Thailand.

Jajaran model GPX terdiri dari semua jenis kendaraan roda dua mulai dari maxi-skuter hingga sepeda komuter, dan cafe racer bergaya retro hingga sportbike.

Perusahaan telah mulai berkembang di luar pasar dalam negerinya, dan baru-baru ini meluncurkan sportbike level pemula, Demon GR200R, di Jepang.

Dilansir dari Motor1, Demon GR200R menampilkan desain yang sporty dan rancangan tanpa embel-embel, dan mampu mempertahankan harganya sangat kompetitif hanya dengan 539.000 Yen, atau setara dengan $3.840 USD (Rp60,257,280).

Dengan harga segitu, Anda mendapatkan sportbike entry-level dasar, meskipun mampu lengkap dengan rem cakram depan dan belakang, garpu depan terbalik, dan monoshock belakang YSS yang dapat disesuaikan dengan beban awal.

Pembaruan lain untuk versi 2023 termasuk layar TFT penuh warna baru, serta grafik yang direvisi yang memberikan estetika yang lebih sporty pada motor ini.

Dari segi performa, GPX Demon GR200R 2023 mendapatkan mesin yang diperbaharui. Lebih khusus lagi, sekarang menggunakan kepala silinder empat katup, berbeda dengan unit dua katup versi sebelumnya.

Motor ini menggunakan mesin satu silinder 198cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar yang menghasilkan 19 tenaga kuda dan torsi 13 ft-lbs.

Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan dan penggerak rantai D.I.D. GPX Demon GR200R ditopang oleh rangka teralis baja yang menggunakan mesin sebagai bagian yang ditekan, menjaga angka bobot tetap rendah.

Suspensi belakang dipasang melalui tautan, dan memiliki penyesuaian tujuh langkah, memudahkan pengendara untuk menyesuaikan suspensi tergantung di mana mereka berkendara, serta apakah mereka berkendara dengan penumpang.

Terakhir, tapi tak kalah pentingya yaitu, Demon GR200R diapit oleh lampu LED di sekelilingnya, memberikan estetika premium.

Seperti disebutkan sebelumnya, Demon GR200R dijual seharga 539.000 Yen, atau sekitar $3.840 USD (Rp60,257,280). 

Motor ini belum dirilis di pasar otomotif Jepang, namun GPX sudah menerima pre-order untuk motor sport kecil ini. Penjualan diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2023. [Benhil Online]


Previous Post Next Post

Contact Form