AHY Bilang Indonesia Tidak Baik-Baik Saja, Netizen Ingatkan Jadi Lurah Dulu

AHY

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Netizen Ingatkan, kalau AHY mau jadi pemimpin, belajar jadi lurah dulu. 

AHY menyatakan itu dalam pidato pada acara Pelantikan Serentak Pengurus DPC Partai Demokrat se-Jabar, Sabtu, 19 November 2022. Menurutnya, kondisi tidak baik tersebut terdapat pada faktor sandang, pangan, hingga papan. 

Dia mengaku, setiap berkunjung ke berbagai daerah, setiap berdialog dengan rakyat dari latar belakang apa saja, mereka menyampaikan kalau bangsa kita saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Seperti biasa putra sulung Mantan Presiden RI, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) itu selalu menyampaikan narasi yang sulit dipahami tolak ukurnya.

Sebagai politikus, AHY tidak paham tentang ekonomi makro, sehingga pernyataannya yang mengatasnamakan rakyat tersebut lebih bersifat opini tanpa pendalaman dan riset. 

Kalaupun dia sudah belajar ekonomi makro, alangkah baiknya apabila dia menyampaikan gagasan yang lebih berguna bagi Tanah Air, daripada hanya menyampaikan opini yang tidak bisa diukur dengan nalar.

Jika AHY mengacu pada ekonomi Indonesia yang tidak baik-baik saja karena keadaan ekonomi dunia juga di ambang resesi, sebenarnya juga tidak terlalu tepat. 

Faktanya, ekonomi Indonesia justru tumbuh 5,4% pada tahun 2022 ini. Bahkan World Bank sendiri mengakui kalau ekonomi bangsa kita dinilai paling kuat di tengan ancaman resesi global.

AHY Jadi Lurah Dulu

Pernyataan AHY yang tidak mendasar dan dangkal tersebut ditanggapi netizen dengan olok-olok bernada gemas. 

Hal itu bisa dimengerti karena pernyataan suami Annisa Pohan itu lebih didasari pada strategi baik dari dia pribadi dan Partai Demokrat untuk meramaikan ajang Pilpres (pemilihan presiden 2024), bukan kritik membangun pada pemerintah.

'Smakin byk dia bicara yg ngawur makin jatuh pamor n makin ketahuan isi otak nya... AHY ank kmrn sore,' tulis seorang netizen.

'Orang blm berkeringat kok maunya langsung jadi Presiden,'  tulis yang lain.

Bahkan ada yang menyarankan kalau AHY terjun ke birokrasi dari bawah dulu.

'AHY musti belajar jadi Kepala Desa dulu, biar bisa belajar mengelola ekonomi rakyat,' tulis netizen tersebut.

AHY sendiri tidak pernah menanggapi umpan balik dari pernyataan yang dia lontarkan. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form