2 Rekor Baru Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo


Piala Dunia 2022 Qatar baru berjalan di babak awal, namun pemain bintang Cristiano Ronaldo telah mencetak 2 rekor yang viral di dunia. Keduanya terjadi hanya dalam waktu 2 hari saja.

Meski belum pernah membawa tim-nya memboyong Piala Dunia, pemain Timnas Portugal itu telah menorehkan catatan luar biasa yang sulit diraih oleh atlet lain di dunia.

Berikut ini 2 rekor yang baru saja diraih pemain berjuluk CR7 itu:

1. 500 Juta Pengikut di Instagram  

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mampu mencapai 500 juta pengikut di media sosial Instagram. Itu berarti, lebih dari 10 persen orang di dunia saat ini mengikuti pesepak bola berwajah tampan itu.

Pada 22 November 2022, berbagai media menyatakan jumlah pengikut sebanyak itu dianggap sebagai prestasi fenomenal. 

2. Mencetak Gol dalam 5 Piala Dunia

Rekor kedua dari Cristiano Ronaldo adalah menjadi pemain yang selalu mencetak gol dalam lima Piala Dunia berturut turut, yakni 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022. 

Baru-baru ini, pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Ronaldo membuat gol saat Portugal menang atas Ghana 3-2 di laga Grup H, Kamis, 24 November 2022.

Pemain berusia 37 tahun itu mengungguli rekor Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose, yang semuanya selalu mencetak gol dalam empat Piala Dunia (World Cup) berturut-turut. 

Kabar terkini dari Cristiano Ronaldo adalah dia menyatakan hengkang dari klub Manchester United tanggal 22 November lalu. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form