Viral Gojek Antar Pesanan Ke Gunung Tertinggi di Jepang, Gunung Fuji

Gojek antar Pesanan ke Gunung Fuji Jepang

Berapa jarak paling jauh seorang driver Gojek mengantar pesanan makanan atau Go Food? 50 Km atau lebih? Itu belum seberapa. Driver ini mengirim pesanan ke Gunung Fuji di Jepang.

Beredar sebuah video yang menampilkan ojol (ojek online) Gojek mengirim pesanan makanan ke tempat yang tidak terkira jauhnya, yakni di puncak gunung tertinggi di Jepang, yakni Gunung Fuji. 

Rekaman tersebut diupload oleh sebuah situs media bernama In The Know dan langsung viral di media sosial. 

Video berdurasi 1 menit 28 detik tersebut diberi caption, Hope they tipped them well (Semoga mereka memberi tip yang besar).

Adegan dibuka dengan driver Gojek yang baru saja mencapai puncak Gunung sambil membawa 2 bungkus pesanan customer yang berada di gunung tersebut. 

Kemudian muncul tulisan di layar video, 'This food delivery guy brought lunch to tourists on Mount Fuji.' (Pria pengantar makanan ini membawa makan siang pada wisatawan di Gunung Fuji).

Sesampainya di depan kamera, ojol tersebut menunjukan 2 bungkusan makanan yang dia bawa sembari tersenyum ramah ke arah kamera. 

Lalu muncul tulisan, A dedicated food delivery worker... (Seorang pengantar makanan yang berdedikasi). Hiked for 6 hours... (mendaki selama 6 jam). To bring lunch to tourists... (untuk membawa makan siang pada wisatawan). On Mount Fuji in Japan (Ke Gunung Fuji di Jepang).

Setelah menyerahkan makanannya, ojol tersebut kembali turun ke arah kaki gunung.

Saat turun, muncul tulisan, 'Hopefully they tipped them well.'

Lalu muncul keterangan, Mount Fuji is Japan's tallest mountain (Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di Jepang). At 3,776 meters (Tingginya mencapai 3,776 meter).

Sayangnya, dalam video tersebut tidak disertai keterangan, siapa nama driver Gojek tersebut, kapan kejadiannya, kenapa dia mengantarkan ke tempat yang begitu jauh, dan lain-lain.

Akun In The Know meng-upload video itu tanggal 7 Oktober 2022. Hingga saat ini telah mendapat 1500'an reaksi (yang kebanyakan menyukainya) dan di-share 106 kali.

Tidak Ada Gojek di Jepang

Video ojol mengantar makanan ke puncak gunung Fuji itu mendapat banyak komentar bernada simpati atas dedikasinya dari netizen yang bukan warga negara Indonesia. Mereka tidak tahu kalau aplikasi Gojek belum merambah ke Jepang.

'Now that is dedication,' (itulah yang dinamakan dedikasi), tulis sebuah akun.

'They don't tip in Japan,' (Orang Jepang tidak biasa memberi tip) tulis netizen lain.

Namun, untuk netizen Indonesia, mereka tahu kalau video tersebut adalah sebuah lelucon atau hiburan semata.

'There's no Gojek apps in Mount Fuji, even in Japan. LoL,' (Tidak ada aplikasi Gojek di Gunung Fuji, bahkan di Jepang. (tertawa ngakak)) komentar akun bernama Bala Bushka.

Sisi baik dari video tersebut adalah aplikasi buatan Indonesia, Gojek bisa langsung dikenal oleh masyarakat dunia. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form