Ternyata, Minum Kopi Jawa Bisa Meningkatkan Kesuburan Pria

Kopi Jawa

Kopi Jawa yang diproduksi di Indonesia menjadi favorit di seluruh dunia. Bukan hanya karena rasanya yang unik tetapi juga aromanya yang kuat yang dapat membawa kebahagiaan bagi orang yang menciumnya.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang membuat Anda merasa lega setelah minum secangkir kopi Jawa? Itu adalah kafein yang terkandung dalam kopi.

Kafein meningkatkan neuron di otak yang meningkatkan perasaan bahagia. Beberapa peneliti sepakat bahwa kafein juga meningkatkan fungsi otak. Wow!

Minum satu atau tiga gelas kopi Jawa sehari dipercaya dapat meningkatkan mood dan energi Anda, mengurangi kecemasan, meningkatkan kesuburan pria, menurunkan berat badan, menjauhkan diabetes, dan membantu melindungi hati Anda.

Banyak sekali manfaat Kopi Jawa untuk kesehatan seperti manfaat Kopi Luwak untuk kesehatan.

Kandungan Gizi Kopi Jawa

Per 100 gram kopi Jawa mengandung kalori (kkal) 0, lemak 0 g, lemak jenuh 0 g, lemak tak jenuh ganda dan lemak tak jenuh tunggal 0 g, lemak trans 0 g, kolesterol 0 mg, natrium 2 mg, kalium 49 mg, jumlah Karbohidrat 0 g, serat makanan 0 g, gula 0 gram, protein 0,1 g, kafein 40 mg, vitamin A 0 IU, vitamin C 0 mg, kalsium 2 mg, besi 0 mg, vitamin D 0 IU, vitamin B6 0 mg, vitamin B12 0 g, dan magnesium 3 mg.

Berikut, beberapa manfaat kesehatan kopi Jawa yang dilansir dari Dr Health Benefits; 

Kopi Jawa Mengangkat Suasana Hati Anda

Seperti disebutkan di atas, kafein dalam secangkir kopi Indonesia dari Jawa membantu otak Anda meningkatkan neuron; sel yang menghantarkan impuls saraf. 

Ketika Anda sangat lelah, cobalah untuk menyeduh sekitar dua sendok teh kopi Jawa, hirup aromanya, teguk, dan rasakan relaksasi setelah seperti manfaat Kopi Sumatera untuk kesehatan

Mengurangi kecemasan

Kecemasan adalah gangguan saraf; kegelisahan dan ketakutan yang berlebihan, umumnya dengan perilaku kompulsif atau serangan panik. Kafein dalam kopi Jawa Anda melepaskan dopamin di otak Anda. FYI, dopamin lah yang memberi Anda perasaan bahagia.

Meningkatkan kesuburan pria

Sebuah studi di Sao Paolo University menemukan bahwa motilitas sperma pria yang minum kopi Jawa lebih tinggi daripada yang tidak. Motilitas sperma yang tinggi akan meningkatkan peluang untuk hamil.

Menurunkan berat badan

Setelah makan, Anda bisa mengonsumsi secangkir kopi Jawa yang memperlambat tubuh Anda untuk memproses makanan. 

Menyeruputnya setelah makan dalam porsi kecil dan lebih sedikit gula akan membantu berat badan Anda tetap proporsional. Anda juga tahu tentang Manfaat Kopi Hitam untuk Menurunkan Berat Badan.

Melindungi hati

Antioksidan yang terkandung dalam kopi Jawa Jawa meningkatkan serta melindungi fungsi hati dan detoksifikasi dalam tubuh akan meningkat, dan akan mengurangi 14% risiko kanker hati, kata sebuah penelitian.

Antioksidan Tinggi

Kopi juga kaya akan antioksidan dan nutrisi. Secangkir kopi mengandung lebih dari sepuluh persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan untuk vitamin B tertentu seperti manfaat kopi arabika untuk kesehatan.

Bagus untuk Kulit

Bubuk kopi Jawa dipercaya dapat melembutkan kulit. Gosokkan di tubuh Anda dan kulit mati Anda berubah menjadi kulit halus seperti sutra. Memang, Anda mungkin tidak pernah tahu tentang manfaat lulur kopi untuk kulit.

Rekomendasi Asupan Kopi Jawa

Memang banyak sekali Manfaat Kopi Jawa untuk Kesehatan namun menghindari minum kopi Jawa terlalu banyak adalah pilihan bijak cobalah meminumnya dalam porsi kecil karena konsumsi berlebihan tidak cocok untuk Anda yang bermasalah dengan penyakit maag dan batu ginjal.

Minum satu atau tiga gelas kopi Jawa sehari dipercaya dapat meningkatkan mood, menurunkan berat badan, menjauhkan diabetes, dan membantu melindungi hati Anda. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form