4 Khasiat Kopi Toraja untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Kopi Toraja


Saat ini kopi tidak hanya menjadi minuman untuk menemani sarapan Anda, bahkan sudah menjadi trend gaya hidup dalam kehidupan kita sehari-hari.

Banyak orang yang suka belajar banyak tentang kopi dan fanatik terhadap kopi bahkan banyak ilmuwan yang meneliti tentang kopi dan dampaknya terhadap tubuh manusia yang mengkonsumsinya.

Apalagi Kopi Toraja, dari Sulawesi Selatan yang sudah terkenal di kalangan pecinta kopi di seluruh dunia, juga sangat menyehatkan bagi tubuh kita.

Tingkat keasaman yang tinggi yang terkandung dalam jenis Arabica dan kekentalan yang tinggi dari kopi Toraja membuatnya lebih istimewa daripada kopi lainnya pada umumnya dan juga memiliki efek khusus untuk kesehatan Anda, sering disebut sebagai "queen of coffe"

Secara umum, kebanyakan orang mengatakan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan. 

Namun sebenarnya jika dikonsumsi dalam porsi yang tepat, kopi bisa membawa dampak dan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh Anda.

Menakjubkan bukan? Kopi Toraja yang biasa menemani Anda begadang atau hang out bersama teman ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda.

Bukan sekedar omongan, tapi sudah dibuktikan secara ilmiah oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Berikut ini adalah manfaat kopi Toraja bagi kesehatan dikutip dari Dr Health Benefits;

1. Kopi Toraja akan meningkatkan kemampuan fokus Anda

Anda mungkin sering mendengar bahwa jika ingin begadang sebaiknya minum kopi agar tidak mengantuk. Pendapat umum mengatakan bahwa kopi dapat mengurangi tingkat kantuk.

Namun sebenarnya, zat kafein yang terkandung dalam kopi Toraja cukup tinggi dan mampu meningkatkan fokus, semangat, dan gairah manusia.

Itu kesempatan yang membuat kopi mengurangi tingkat kantuk. Selain itu, daya tahan tubuh juga akan meningkat jika rutin meminum kopi Toraja. 

Di penghujung hari, kopi Toraja akan membuat tubuh segar dan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik dalam fokus serta produktivitas meningkat.

2. Kopi Toraja melindungi jantung dari penyakit dan kerusakan

Bukan hanya pacar atau istri yang bisa melindungi 'jantung' dari kerusakan, tapi kopi juga bisa melindungi hati dari kerusakan dan segala penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Menurut sebuah penelitian di Norwegia, zat di dalam kopi Toraja melindungi jantung Anda dari kerusakan dan mengurangi risiko sclerosingcholangitis (PSC).

Penyakit inilah yang menyebabkan gagal hati, sirosis, dan kanker hati. Apalagi kopi Toraja sangat baik dikonsumsi oleh pecandu alkohol karena melindungi hati dari kerusakan akibat alkohol.

3. Kopi Toraja mengurangi risiko kanker

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia yang kita hadapi saat ini dan sebenarnya meminum kopi Toraja secara rutin dapat mengurangi risiko kanker.

Sebuah penelitian di Harvard School of Public Health menyatakan bahwa minum kopi 2-3 gelas sehari akan mengurangi risiko kanker seperti kanker kulit, kanker prostat, kanker payudara dan juga kanker hati.

4. Kopi Toraja meningkatkan memori jangka pendek

Suatu hari Anda meninggalkan kelas dan kemudian lupa bahwa telah meninggalkan telepon di kursi kelas? Apakah Anda sering mengalami hal seperti itu?

Mungkin Anda hanya perlu minum kopi Toraja karena dengan meminum kopi Toraja bisa meningkatkan daya ingat jangka pendek.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Radiological Society of North America pada tahun 2005 menyatakan bahwa kopi berkaitan dengan peningkatan kemampuan memori otak.

Penelitian menunjukkan bahwa minum kopi Toraja 2 kali sehari dapat meningkatkan memori jangka pendek.

Jadi, jika ingin menjadi orang yang tidak sering melupakan hal-hal kecil seperti nama orang dan telepon genggam Anda, minumlah kopi Toraja.

Kopi Toraja tidak hanya baik untuk kesehatan manusia, tetapi juga memiliki karakteristik dan rasa yang sangat identik dengan kopi lainnya.

Sebaiknya meminum kopi Toraja dalam bentuk single origin karena sangat terkenal dengan teknik penyeduhannya. 

Setelah mengetahui manfaat kopi salah satu kopi Indonesia dari Tanah Toraja untuk kesehatan, sekarang mulailah menyeduh kopi Toraja, untuk membuat hidup lebih sehat. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form