Rasa Bebek Martien Ungaran Kabupaten Semarang Nan Legendaris

Bebek Martien

Tidak semua kuliner terkenal berada di kota besar. Salah satunya Rumah Makan Bebek Martien yang terletak di Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang.

Meski terletak sekitar 30 Km dari pusat kota Semarang, kelezatan Bebek Martien sudah terkenal di kota besar terdekat tersebut. Mereka sudah cocok dengan rasa bebek dan terutama sambalnya.

"Saya sudah sering makan di sini sejak jualan di tempat lama di trotoar jalan Gatot Subroto Ungaran," ujar Yanti (45 tahun) pada Benhil, Minggu, 23 Oktober 2022.

Selain bebeknya, perempuan yang tinggal di Semarang itu mengaku sangat menyukai sambal di tempat kuliner itu.

"Bebeknya juicy dan sambalnya khas ada rasa terasi dan sedikit bawang merah dan putih. Dan yang istimewa, tidak terlalu pedas dan tidak bikin mules, ujar Yanti yang saat itu datang dengan suaminya.

Selain bebek, warung makan yang menempati sebuah ruko (rumah toko) di Jalan HOS Cokroaminoto, Ungaran itu juga menyediakan ayam dan berbagai ikan (bawal, nila, dan gurame). 

Pengunjung Bebek Martien pasti akan terpuaskan dengan rasa dan ukuran bebeknya yang jumbo.

"Jarang ada tempat makan yang ukuran bebeknya sebesar ini. Kadang saya bagi dua dengan teman," ujar Andi (25 tahun).

Pria yang bekerja sebagai operator pompa bensin dan ojol (ojek online) itu mengakui, meski ukuran bebeknya besar, tapi bumbunya meresap sampai ke dalam.

"Saya makan sampai tingal tulang-tulangnya saja," kata Andi sembari terkekeh.

Bebek Martien

Legendaris di Ungaran

Nama Bebek Martien termasuk legendaris di Ungaran. Banyak yang tahu dan pernah mencoba kuliner itu. 

Setiap hari kuliner yang buka dari jam 12.00 hingga 22.00 tidak pernah sepi. Hal itu disampaikan Jono (37 tahun) yang kebetulan tinggal di dekat situ.

"Parkirannya selalu terisi mobil dan motor. Pengunjungnya hilir mudik keluar masuk," ujar pedagang pulsa itu.

Jono menyatakan, di beberapa ruko itu hanya Bebek Martien yang paling ramai.

"Parkiran sepanjang ruko itu kebanyakan diisi pengunjung Martien saja. Tapi mereka tidak lama makannya, mungkin gantian dengan yang lain," ujarnya.

Bagaimana, penasaran dengan kuliner rasa Bebek Martien Ungaran? 

Jika kebetulan berada di Semarang atau melintas kota Semarang dari arah Selatan (Solo dan Jogja), Anda perlu mencoba kelezatan kuliner yang terkenal di kota kecil itu. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form