Harga dan Spesifikasi Innova yang Direkomendasi Kapolri Bagi Polisi Agar Tidak Bergaya Hidup Mewah

Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengharapkan personil kepolisian agar tidak bergaya hidup mewah. Untuk itu Dia merekomendasikan Toyota Kijang Innova.

Jenderal Sigit juga menghimbau jajarannya untuk tidak pamer motor gede agar tidak terkesan menunjukan kekayaan. Dia memberi arahan bawahannya untuk menyesuaikan mobil yang digunakan pemimpin daerah setingkat.

“Sesuaikan saja dengan yang lain. Misalkan, Bupati pakai Innova, ya jangan kita pakai mobil yang lebih baik dari itu. Samakan saja,” ujar Kapolri lewat akun Instagram-nya @listyosigitprabowo, Senin, 24 Oktober 2022.

Listyo Sigit menyadari jajarannya yang berasal dari keluarga mampu secara material. Namun, mereka perlu memperhatikan Surat Telegram Rahasia, yang isinya mengatur gaya hidup anggota kepolisian.

“Memang sulit, tetapi harus kita lakukan. Ingatkan keluarga kita karena memang apapun yang terjadi dengan keluarga kita, sorotannya tetap kepada anggota Polri,” ujarnya.

Saat ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sedang berusaha mengangkat kembali citra lembaganya di mata masyarakat. Citra polisi tengah anjlok setelah kasus Ferdy Sambo, Tragedi Kanjuruhan, dan disusul kasus Teddy Minahasa, jenderal bintang dua yang terjerat transaksi narkoba.

Pada 14 Oktober, Presiden Joko Widodo memberi arahan di Istana Negara agar Polri mengubah diri dengan berhenti bergaya hidup mewah. Kapolri Sigit menindak lanjutinya dengan menghilangkan suap dan pungli untuk masuk sekolah kepolisian dan promosi jabatan.

Harga dan Spesifikasi Innova

Terkait jenis mobil yang direkomendasikan oleh Kapolri bagi jajarannya agar tidak bergaya hidup mewah, yakni Innova, situs berita online Benhil mencoba mencari tahu tentang kendaraan ber-merk Toyota itu.

Toyota Innova Reborn


Saat ini Innova yang diproduksi dan beredar di pasaran adalah varian Reborn yang harga barunya antara Rp 350 juta - Rp 450 juta. Untuk harga bekas-nya mulai Rp 250 juta.

Sedangkan spesifikasinya yaitu:

  • Jumlah pintu: 5
  • Dimensi: panjang 4,735 m x lebar 1.830 m x tinggi 1.795 m
  • Konfigurasi silinder mesin: Mesin segaris
  • Sistem penggerak roda: Penggerak roda belakang
  • Daya kuda: 139 sampai 149 HP

Jika melihat intensitas innova di jalan raya, mobil ini termasuk sangat laku dan digemari di pasaran. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form