Tawaran Menarik Ojol AirAsia, Driver Gojek: Biasa di Awalnya

Ojol Bincang AirAsia

Bisnis transportasi berbasis aplikasi semakin semarak dengan munculnya AirAsia yang memberi berbagai tawaran menarik. Driver ojol (ojek online) Gojek menyatakan hal menarik itu biasa di awalnya.

AirAsia akan bersaing dengan Gojek dan Grab, serta memilih Bali sebagai lokasi pertama pada bulan November 2022. Sedangkan di Malaysia akan berjalan 1 Oktober 2022.

Pertengahan September ini, Regional CEO Airasia Ride Lim Chiew Shan pada konferensi pers secara virtual menyatakan, aplikasi bernama AirAsia SuperApp tersebut walau skema kerjanya serupa dengan Malaysia, namun tetap patuh pada regulasi masing-masing tempat usaha.

"Jadi setiap negara yang kita tuju ke sana, jadi itu [program di Malaysia] sudah menjadi model standar, tapi kita harus mengubahnya untuk mengikuti dengan kebutuhan pasar dan juga regulasi yang berlaku di negara itu," ujar Lim.

Layanan yang dimiliki oleh AirAsia Malaysia adalah AirAsia Ride, pengiriman makanan AirAsia, dan AirAsia Xpress.

Tawaran menarik dari ojol AirAsia adalah:

- Gaji tetap berkisar Rp 10 juta setiap bulannya.

- Mitra akan direkrut menjadi pegawai tetap.

- Fasilitas asuransi kesehatan bagi mitra dan keluarga.

- Fasilitas cuti setiap tahun.

- Potongan harga bagi mitra yang terbang dengan AirAsia

- Mitra akan mendapat order prioritas untuk penjemputan dan pengantaran di bandara (bandar udara).

- Regulasi ojol AirAsia akan disesuaikan dengan tempat operasi.

Menarik di Awal

Tawaran menarik untuk bergabung dengan Ojol AirAsia tersebut ditanggapi secara beragam oleh ojol yang telah eksis sebelumnya.

Rudi (40 tahun) ojol Gojek menyatakan, biasanya perusahaan ojol baru memang menawarkan janji yang menarik.

"Itu sudah biasa, perusahaan baru memberi tawaran menarik di awal. Ke depannya kita lihat saja nanti," ujar driver yang sudah menjadi ojol sejak 2016 itu.

Rudi mencontohkan beberapa perusahaan yang dulu juga memberi kemudahan agar mitra tertarik untuk bergabung.

"Dulu ada Uber yang memberi penghasilan besar bagi driver baru, untuk kemudian hilang. Banyak juga ojol begitu," ujarnya.

Lain halnya dengan Santo (30 tahun) yang menganggap tawaran ojol AirAsia sangat menarik.

"Saya sudah baca tawaran menarik, di antaranya memberi gaji tetap Rp 10 juta setiap bulannya. Jadi saya pengen gabung," ujar ojol yang punya aplikasi driver Grab dan Shopee Food itu. [Benhil] 

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form