Cara Daftar Ojol Raksasa Saingan Gojek yang Bergaji Rp 10 Juta

AirAsia Ride

Dalam waktu dekat akan muncul pemain baru dalam bisnis transportasi berbasis aplikasi. Berikut ini cara daftar dan besaran gaji tetap ojol (ojek online) baru itu.

Perusahaan ojol baru ini termasuk raksasa yang sudah melang melintang di bisnis angkutan udara, yakni AirAsia. Apakah dominasi Gojek dan Grab sebagai ojol populer akan goyah dengan munculnya pemain baru ini? Kita lihat saja nanti.

Ojol dan taksol (taksi online) AirAsia menawarkan mitra sebagai pegawai tetap dengan gaji pasti setiap bulannya. Sebagai lokasi pertama di Tanah Air, AirAsia memilih pulau pariwisata yang terkenal di seluruh dunia, Bali.

Program pegawai tetap dari AirAsia tersebut juga berlaku bagi ojol di Malaysia mulai 1 Oktober 2022 dan di Bali sekitar November. Sebagaimana disampaikan oleh Regional CEO Airasia Ride Lim Chiew Shan. 

"Ya, pengemudi Indonesia akan mendapatkan skema kerja yang sama," kata Lim pada konferensi pers secara virtual, pertengahan September ini.

Dia juga menyatakan, program AirAsia di Malaysia memang menjadi model standar, namun perusahaan baru ini akan patuh pada peraturan yang berlaku di masing-masing daerah.

Berikut ini Persyaratan untuk bergabung sebagai ojol AirAsia, yaitu:

1. Usia tidak lebih dari 55 tahun.

2. Memiliki Sim A/C.

3. Mendaftar dengan kendaraan bermotor yang dilengkap STNK (surat tanda nomor kendaraan).

4. Punya rekening bank yang masih berlaku.

5. Punya KTP.

6. Punya alamat email dan telepon android.

Sedangkan cara mendaftar ojol AirAsia adalah sebagai berikut:

1. Download aplikasi AirAsia Ride Driver.

2. Pilih menu Driver Registration.

3. Pilih negara, lalu isi nomor telepon.

4. Di layar akan tersaji syarat dan ketentuan, Anda bisa pilih Confirm.

5. Masukkan kode OTP (yang telah dikirimkan) ke halaman tersedia.

6. Mengisi nama.

7. Melakukan selfie untuk verifikasi.

8. Lalu pilih Join as Driver.

9. Mengisi formulir secara lengkap. 

10. Tunggu konfirmasi dari pihak AirAsia.

Ternyata untuk mendaftar ojol AirAsia cukup mudah dan bisa dilakukan secara mandiri.

Nama AirAsia memang sedang menjadi perbincangan, baik di komunitas ojol pada khususnya dan khalayak ramai pada umumnya. Hal itu dikarenakan pihak manajemen AirAsia berani menawarkan gaji tetap setiap bulan bagi para mitra ojol di Malaysia sebesar RM3.000 (sekitar Rp 10 juta per bulan).

Selain itu, para mitra tersebut juga direkrut sebagai karyawan tetap. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form