Daftar 4 Ojol Paling Cuan

Gojek dan Cuan

Dewasa ini, pekerjaan ojol (ojek online) menjadi tumpuan hidup bagi masyarakat bawah di Tanah Air. Ternyata diantara ojol tersebut terdapat urutan mana yang paling cuan atau paling bagus pendapatannya.  

Layanan perusahaan angkutan berbasis aplikasi itu juga menjadi andalan customer setiap harinya, dari mengantarkan penumpang, membeli makanan, hingga membeli barang di super market. 

Bergabung sebagai mitra ojol menjadi solusi bagi sulitnya mencari penghidupan di negara kita ini. Banyak keluarga yang bisa hidup layak setelah bergabung menjadi driver, baik penuh waktu atau hanya sambilan.

Namun seiring dengan munculnya beberapa pemain baru di bisnis ini, berpengaruh juga pada pendapatan para mitra. Meski begitu, di antara beberapa ojol itu masih ada yang pendapatannya lebih baik dari lainnya.

Berikut ini daftar 4 ojol yang mendatangkan cuan yang dikumpulkan Benhil dari berbagai sumber, yaitu:  

1. Gojek

Gojek adalah perusahaan aplikasi asli Indonesia yang memiliki layanan angkutan lewat jasa ojek. Mitra Gojek bisa meraih pendapatan rata-rata dari Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu setiap harinya.

2. Grab

Grab adalah platform layanan on demand berupa angkutan, pesan makanan, dan paket. Perusahaan ini berasal dari Malaysia dan berpusat di Singapura.

Driver Grab bisa meraih pendapatan rata-rata dari Rp 75 ribu hingga Rp 200 ribu setiap harinya.

3. Shopee Food

Shopee Food adalah fitur baru dari aplikasi Shopee yang memberikan layanan pesan antar Makanan.

Mitra Shopee Food bisa meraih pendapatan rata-rata dari Rp 50 ribu hingga 150 ribu setiap harinya. 

4. Maxim

Maxim adalah perusahaan teknologi aplikasi internasional dari Rusia yang menyediakan layanan transportasi online, seperti angkutan, pesan-antar makanan, dan kirim barang.

Pengemudi Maxim bisa meraih pendapatan rata-rata dari Rp 40 ribu hingga 150 ribu setiap harinya.

Perbedaan besar kecilnya cuan (keuntungan) tersebut berdasarkan tarif masing-masing ojol dan customer yang menggunakan layanannya.

Selain ke-4 ojol tersebut, terdapat beberapa perusahaan serupa namun pendapatan mitranya tidak begitu besar sehingga tidak banyak driver yang aktif, seperti Anterin, InDriver, Cyberjek, dan lain-lain.


Ojol Gaji Tetap Rp 10 Juta

Persaingan bisnis ojek online, akan semakin semarak dengan terjunnya AirAsia ke dalam bisnis tersebut. Perusahaan besar yang sudah malang melintang pada angkutan udara tersebut diprediksi akan menjadi saingan utama Gojek dan Grab.

Dominasi ojol penghasil cuan terbesar bisa jadi akan goyah karena AirAsia mengiming-imingi mitra yang bergabung akan mendapat gaji tetap sebesar Rp 10 juta setiap bulannya.

Selain itu, ojek daring AirAsia juga akan menjadi pegawai tetap, serta mendapat fasilitas asuransi seluruh anggota keluarga, dan masih banyak lagi. Sebuah tawaran yang sulit untuk dilewatkan. [Benhil] 

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form