10 Aktor Beken Di-PHP Jadi James Bond

Mel Gibson di Film Braveheart

Daniel Craig memutuskan mengakhiri perannya sebagai James Bond setelah 15 tahun menggelutinya. Siapa yang akan menjadi agen 007 selalu menarik untuk diikuti.

Hingga saat ini masih belum ada pengumuman resmi dari pemilik franchise James Bond tentang siapa yang akan memerankannya. Publik masih menerka-nerka siapa yang pantas menjadi tokoh rekaan Ian Fleming tersebut.

Sepanjang sejarah pembuatan film James Bond dari Dr No (1962) yang diperankan oleh Sean Connery, hingga No Time To Die (2021) telah banyak aktor beken yang di-PHP (pemberi harapan palsu) atau hampir mendapat peran James Bond dan nyatanya, gagal atau batal.

Baca Juga: Spekulasi James Bond Diperankan Cewek yang Ditentang Banyak Seleb

Berikut ini 10 aktor beken yang hampir jadi agen yang terkenal dengan minuman Martini yang dikocok bukan diaduk' itu, yaitu:

1. Idris Elba

Idris Elba


Idris Elba yang asli Inggris dan berpenampilan tinggi elegan menjadi kandidat kuat dan bakal mencetak sejarah sebagai Bond kulit hitam pertama. Namun, hingga 2 tahun berlalu sejak produksi film terakhir, Elba tidak kunjung mendapat kepastian dari produser. Hal itu menjadikan Elba tidak antusias dengan peran Bond.

Baca Juga: Sutradara Pemenang Oscar Dituduh Bikin Film Pendaratan di Bulan Neil Armstrong

2. Liam Neeson

Neeson telah didekati pihak produser untuk memerankan Bond untuk menggantikan Timothy Dalton yang memerankan 2 film OO7 dengan datar. 

Liam Neeson


Meski bergitu, pada akhir 1980'an, nama Liam Neeson juga kurang menjual. Perlahan-lahan kabar Neeson sebagai James Bond menjadi hilang dan muncul Pierce Brosnan. 

Batal berperan sebagai agen internasional, Neeson malah dipercaya sutradara kondang Steven Spielberg untuk berperan di film drama holocoust Perang Dunia II, Schindler's List.

3. Robbie Williams

Karier Robbie sedang berkibar saat Brosnan menyatakan pensiun sebagai Bond. Saat itu, dia adalah penyanyi Inggris paling sukses dan menjadi idola dunia dengan gayanya yang cuek dan penuh pesona khas Bond 007. 

Robbie Williams


Meski bukan aktor, pikir produser mungkin kemampuan aktingnya bisa dilatih. Namun, kabar Robbie menjadi Bond perlahan-lahan hilang ditelan angin.  

4. Sean Bean

Awalnya, Sean Bean ikut audisi sebagai James Bond untuk menggantikan Timothy Dalton. Saat pilihan produser jatuh pada Pierce Brosnan, mereka sudah kadung terkesan dengan akting Bean.

Sean Bean


Maka aktor yang memerankan Boromir pada trilogy Lord of The Ring itu tetap mendapat peran sebagai musuh Bond di film GoldenEye (1995). Pilihan yang tidak salah, karena Sean Bean berhasil memerankannya dan film tersebut termasuk sukses di pasaran.

5. Mel Gibson

Aktor beken Mel Gibson dua kali di-PHP untuk jadi James Bond. Pertama, saat Roger Moore pensiun pada 1987, Gibson menjadi calon kuat agen 007. Bahkan mantan Bond, Sean Connery mendukung aktor Australia itu menjadi Bond era 1980'an. Namun produser tidak tertarik, karena penampilan Mel Gibson itu 'kurang Inggris'. Akhirnya, Timothy Dalton mendapat peran agen parlente itu.

Mel dan Oscar


Yang kedua, saat Mel telah sukses dengan 2 franchise, yakni Mad Max dan Lethal Weapon, muncul spekulasi dia akan menggantikan Dalton (yang kurang berhasil). Lagi-lagi produser menolak dengan alasan aktor pemenang 2 Oscar untuk film Braveheart (1995) itu kurang tinggi, yakni 177 cm. Padahal Bond setelah Brosnan, Daniel Craig tingginya hanya 175 cm.

6. Hugh Jackman

Hugh Jackman


Aktor Pemeran Wolverine itu pernah didekati pihak studio agar mau berperan sebagai agen 007. Namun, Hugh Jackman menolak karena dia bukan penggemar film-film James Bond.

7. James Brolin

Ayah aktor Josh Brolin (pemeran Thanos) itu seharusnya bisa menjadi pemeran James Bond pertama dari AS (Amerika Serikat). Roger Moore menyatakan mundur setelah film Octopussy (1983) dan James Brolin sudah melaksanakan serangkaian tes untuk peran agen charming tersebut.

James Brolin


Kans Brolin menjadi agen 007 seketika sirna setelah Moore menyatakan untuk meneruskan perannya sebagai Bond hingga film The Living Daylights (1987).

8. Henry Cavill

Henry Cavill sedianya didapuk untuk menggantikan Pierce Brosnan sebagai James Bond. Sosoknya menjadi pilihan utama sutradara Martin Campbell yang bakal membuat Casino Royale (2006). 

Henry Cavill


Namun, saat itu Cavill masih terlalu muda, yakni 22 tahun untuk memerankan seorang pencinta ulung flamboyan. Dan kesempatan pun terlewat.

9. Christian Bale

Christian Slater


Aktor brilian pemeran Batman ini hampir mendapatkan peran James Bond. Namun, Christian Bale justru menolak dengan alasan karakter agen 007 itu tersebut terlalu ‘Inggris.’

10. Michael Caine

Usai Sean Connery menyatakan pensiun sebagai James Bond pada 1967, Michael Caine berpeluang besar menjadi penerus agen rahasia Kerajaan Inggris itu. 

Michael Caine


Namun, dia menolak karena tidak mau mendapat peran yang stigma. Caine sudah lumayan terkenal memerankan agen rahasia dalam film The Ipcress File (1965).

Ternyata yang hampir mendapatkan peran James Bond bukan aktor-aktor sembarangan. Bahkan, ketika peran tersebut tidak jatuh ke mereka, nama mereka tetap melambung. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form