Ternyata Minyak Sawit Bisa Kurangi Resiko Terkena Kanker

 

Kelapa Sawit (Elaeis)

Selain sebagai bahan baku minyak goreng, minyak inti sawit ternyata juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan sejumlah ahli menyebutkan bahwa minyak inti sawit efektif untuk mengurangi risiko berbagai jenis kanker dan penyakit kardiovaskular. 

Hal ini karena minyak inti sawit mengandung banyak nutrisi dan merupakan salah satu minyak nabati yang jenuh secara alami.

Dilansir dari Dr Health Benefits, kandungan yang terdapat di minyak kelapa sawit (elaeis) yaitu asam lemak seimbang dengan 50 persen asam lemak jenuh, 40% tidak jenuh dan 10 persen asam lemak tak jenuh ganda. 

Baca juga: 8 Manfaat Kesehatan Minum Jus Sambiloto

Selain itu, minyak sawit juga kaya akan vitamin A, E dan fitonutrien lainnya, seperti sterol, asam fenolik dan antioksidan.

Dengan kandungan nutrisi tersebut, tak heran jika minyak inti sawit mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Mari kita lihat lebih dekat masing-masing manfaat kesehatan yang luar biasa dari minyak inti sawit.

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan. Minyak inti sawit kaya akan vitamin A dan E yang terbukti sebagai agen anti kanker.

Ada penelitian yang mengkonfirmasi peran karotenoid dan vitamin E yang mampu menghambat sel kanker.

Baca juga: Jika Tidak Minum Susu Sapi, Susu Kacang Jadi Pengganti

Minyak inti sawit memiliki jumlah vitamin tertinggi di antara semua minyak nabati lainnya. Ada tokotrienol, antioksidan yang mencegah kerusakan oksidatif jaringan akibat radikal bebas. 

Radikal bebas adalah salah satu alasan utama perkembangan kanker.

Hal ini juga menunjukkan bahwa menjaga pola makan sehat dengan konsumsi lebih sedikit lemak sangat penting untuk mengurangi risiko kanker.

Minyak sawit memang membantu mencegah kanker payudara, usus besar, lambung, pankreas, prostat, dan hati. Kanker dapat dicegah dan diobati. Anda dapat memeriksa manfaat biji aprikot ini untuk pengobatan kanker. [Benhil]

Previous Post Next Post

Contact Form