Rela Antri di Pondok Bakmi Ayu Bu Tarno Semarang

Pondok Bakmi Ayu

Salah satu kenikmatan berkunjung ke tempat makan yang ramai pengunjung adalah saat antri untuk mendapatkan meja. Ada sensasi antara sabar menunggu dan ingin segera menikmati rasa masakannya.

Begitulah yang terjadi di Pondok Bakmi Ayu Bu Tarno yang terletak di Jalan Lamper Tengah, Semarang. Saat datang ke tempat itu pas waktu makan malam (antara jam 18.30 - 21.00 WIB), pengunjung harus rela antri, baik untuk mendapat meja atau mendapat pesanannya.

Pondok Bakmi Ayu Bu Tarno Semarang

Setelah menyampaikan pesanannya pada Bu Tarno, Santi (43 tahun) kemudian beringsut berdiri di depan pondok untuk menunggu meja yang kosong.

"Kira-kira menunggu 15-30 menit," ujar perempuan yang tinggal di Ungaran, Kabupaten Semarang itu pada Benhil, Minggu, 28 Agustus 2022.

Santi yang datang dengan suami dan 2 anaknya sudah sering makan di Pondok Bakmi Ayu.

"Kita kadang makan di sini, kadang di cabang satunya, di Badak. Saya suka capjay-nya yang porsinya besar, sehingga bisa dimakan bareng dengan suami," ujar pegawai garmen itu.

Tentu ada keistimewaan tersendiri sehingga kuliner pondok bakmi tersebut punya banyak pelanggan setia.

Kuliner Semarang


"Selain rasanya, yang istimewa di wartung ini adalah aneka sate yang besar-besar. Jadi kenyangnya mantap," ucap Santi sembari mengambil sate ampela yang ukurannya memang jumbo.

Di rak khusus tersebut juga terdapat sate ati, sate usus, sate daging ayam, dan lain-lain. 

Setelah melihat beberapa pengunjung meninggalkan meja, Santi dan keluarganya cepat-cepat beringsut ke meja tersebut. Pengunjung yang baru datang gantian berdiri di depan pondok, seperti Santi tadi.

"Antrinya di sini ya, pak?" Tanya pengunjung yang baru datang itu.

"Ya. Tapi pesan dulu, setelah itu menunggu meja yang kosong," ucap petugas parkir sambil sibuk mengatur barisan motor di depan.

Selain bakmi (goreng dan godog), kuliner Pondok Bakmi Ayu Bu Tarno, Semarang juga menyediakan nasi goreng, kwetiau, dan capjay. Sambil menikmati makanannya, pengunjung bakal dihibur dengan 2 musisi yang membawakan lagu daerah yang sedang populer.

Pondok Bakmie Ayu Bu Tarno Semarang

Eksis Sejak 1975

Ternyata pondok bakmi tersebut termasuk legend karena sudah bertahan hampir 50 tahun. Hal itu diungkapkan oleh Bu Tarno sendiri.

"Kita sudah buka sejak tahun 1975, jadi sudah lumayan lama," ucapnya.

Disinggung tentang cabang lain di daerah Badak yang berjarak sekitar 2 kilo dari warung itu, Bu Tarno menerangkan.

"Oh itu adik saya. Cabang itu buka sekitar tahun 2002," katanya.

Setiap hidangan di Pondok Bakmi Ayu Bu Tarno dibanderol sekitar Rp 20.000,- seporsi. [Benhil]

Baca Juga: Resto Mas Budi Salatiga Bikin Ayam dan Bebek Naik Kelas

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form