Para Musisi Beken yang Tidak Pernah Bersolo Karier

Band U2

Banyak musisi yang setelah mereka sukses dengan grup band masing-masing, kemudian memilih untuk tampil sendiri. Namun beberapa musisi beken berikut ini, mereka tidak pernah bersolo karier.

Beberapa musisi yang memilih bersolo karier justru sukses dengan proyek pribadi mereka itu, yaitu Sting (The Police), Phil Collins (Genesis), Peter Gabriel (Genesis), George Michael (Wham), dan Rod Steward (Jeff Beck Group). Ada juga yang proyek solo kariernya biasa-biasa saja, seperti Morrisey (The Smiths). Robert Plant (Led Zeppelin) dan Mick Jagger (The Rolling Stones).

Berikut ini daftar musisi sukses yang tidak pernah bersolo karier, yaitu:  

1. Bono

Bono


Paul David Hewson atau yang lebih dikenal dengan Bono adalah vokalis band rock paling sukses di dunia, U2. Band asal Irlandia yang albumnya laris dan tour-nya selalu sold out tersebut telah aktif bermusik sejak tahun 1976, saat Bono mulai bergabung hingga saat ini. Hampir semua lirik lagu U2 ditulis oleh Bono.

Baca Juga: Beberapa Musisi Beken ini Nggak Bakal Manggung di Indonesia

2. James Hetfield

James Hetfield


James Hetfield adalah vokalis dan gitaris band cadas dari Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Metallica. Dia bersama sahabatnya Lars Ulrich juga yang mendirikan dan menciptakan semua lagu di band yang telah aktif sejak tahun 1981 itu. 

3. Dave Gahan

Dave Gahan


Gahan adalah vokalis band elektronik paling berpengaruh, Depeche Mode. Band asal Inggris ini sudah aktif sejak tahun 1980. Saat ini Depeche Mode digawangi oleh Dave dan Martin Gore.

Dave Gahan sebenarnya punya proyek solo pada tahun 1980'an, namun karena kurang begitu populer, sehingga banyak yang melupakan proyek solonya tersebut. 

5. Axel Rose

Axl Rose


Axel adalah pendiri sekaligus vokalis band rock dari AS, Guns N Roses. Meski saat ini lagu-lagu grup tersebut sudah jarang yang hits, namun tour mereka masih ditunggu oleh para penggemar fanatiknya. Lagu lawas mereka, seperti Sweet Child of Mine, Welcome to The Jungle, dan Paradise City masih dinyanyikan dengan semangat saat live show.

Baca Juga: 3 Lagu dan Musik Paling Bikin Sedih di Dunia

6. Chris Martin

Chris Martin


Chris Martin adalah vokalis band populer pengusung britrock (british rock) dari Inggris, Coldplay. Band yang telah aktif sejak tahun 1996 itu termasuk idealis dalam politik dan hak asasi manusia.

7. Jonathan Davis 

Jonathan Davis


Davis adalah vokalis band hip (hip hop) metal paling berjaya hingga saat ini, Korn. Pada masa jayanya (awal tahun 2000), band ini bersaing dengan band pengusung musik sejenis, yakni Limb Bizkit dan Rage Againts The Machine. [Benhil]

Baca Juga: Serba-Serbi Top Gun Maverick Hoki Tom Cruise

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form