Heineken Sponsor Formula E dan Manfaat Minum Bir


Salah satu sponsor balap mobil listrik Formula E di Jakarta memancing kontroversi yakni perusahaan bir dari Belanda, Heineken. Terlepas masalah dilarang mengonsumsi bir oleh pihak tertentu, dilihat dari segi kesehatan ternyata minuman ini banyak manfaat.

 

Selain itu, masyarakat Barat (Amerika dan Eropa) menjadikan kebiasan minum bir sebagai sebuah budaya. Mereka biasa minum bir sambil mengobrol santai dengan teman atau kerabat.

 

Tentu saja manfaat dari mengonsumsi bir tersebut akan didapat apabila diminum tidak berlebihan. Segala yang berlebihan pasti tidak baik, bukan?


Baca Juga: Heineken Sponsor Formula E dan Takaran Aman Minum Bir

 

Berikut ini 6 manfaat minum bir yang dikumpulkan dari berbagai sumber, yaitu:

1. Bermanfaat untuk Kesehatan Otak

Lewat penelitian pada 3.660 responden, menghasilkan laporan bahwa orang yang minum bir kurang dari seminggu sekali akan lebih besar risikonya terkena stroke dibandingkan mereka yang suka minum bir. Ternyata alkohol mampu mengencerkan darah, sehingga mencegah terjadinya penggumpalan.

 

Namun minum bir berlebihan bisa menyebabkan atrofi otak (volume atau kemampuan otak berkurang).

 

2. Mencegah Alzheimer

Peneliti Universitas Loyola Chicago menyatakan bahwa peminum bir 23% lebih kecil kemungkinannya terserang penyakit Alzheimer. Kandungan zat silikon pada bir mampu mencegah berbagai bentuk demensia dan gangguan kognitif, termasuk Alzheimer.


Baca Juga: Setiap Orang Bisa Hidup Layak

 

3. Mengandung Antioksidan yang Mencegah Kanker.

Minuman ini mengandung antioksidan yang bersifat anti-kanker dan mampu menangkis enzim penyebab kanker di dalam tubuh. Mereka yang minum bir tidak berlebihan bisa membantu mencegah kanker prostat pada pria. Bir juga terbukti mampu mencegah timbulnya kanker payudara pada wanita.

 

4. Mampu Mengatasi Ketombe.

Kadar ragi yang tinggi dan vitamin B yang terkandung dalam bir bisa menjadi obat alami untuk mengatasi ketombe di kepala. Caranya agar ketombe hilang dan rambut bisa mengkilap adalah dengan hanya membilas rambut Anda dengan bir dua sampai tiga kali seminggu.

 

5. Membuat Jantung Menjadi Sehat

Penelitian tahun 2012, membuahkan hasil bahwa minum bir mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa bir mengandung zat anti oksidan alami bernama fenol yang bisa meningkatkan fungsi jantung.

 

6. Membantu Fungsi Pencernaan

Bir bisa membantu pencernaan karena saat mengonsumsinya seseorang akan lebih lancar buang air, sehingga membuang toxic atau racun yang berada dalam perut.


Baca Juga: https: Gestur Elon Musk Bertemu Jokowi

 

Sponsor Global

Terkait tentang kontroversi Bir Heineken sebagai salah satu sponsor ajang balap Formula E, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menyatakan kalau Heineken adalah sponsor global yang mendukung langsung Formula E Operation (FEO).

 

Sponsor global di sini maksudnya adalah Heineken merupakan sponsor Formula E untuk semua lokasi di dunia, tidak hanya di Jakarta saja.

 

"Itu global punya, sponsor langsung FEO," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu pada awak media, Rabu, 25 Mei 2022.

 

 

Sahroni menyadari tentang kontroversi akibat keterlibatan perusahaan bir pada Formula E di Jakarta itu. Namun dia mengaku tak bisa mengambil tindakan karena Heineken merupakan sponsor global.

 

"Bukan urusan dalam negeri. Masa urusan mereka kita ikut campur," katanya.

 

Selain Bir Heineken, pagelaran Formula E itu juga menggandeng produsen minuman beralkohol jenis sampanye Moet&Chaldon dan produsen bir, Heineken.


Baca Juga: Jika Hidup Tidak Berpihak, Bukan Kiamat

 

Kedua produsen itu tertulis pada deretan sponsor partner biasa. Munculnya dua produsen tersebut sontak menimbulkan keriuhan di berbagai media sosial.

 

"Ada merk bir sebagai sponsor Formula E. Untung Kepala daerahnya Anies Gubernur soleh yang bisa menurunkan hujan hanya disaat libur. Coba kalo Ahok, bisa demo berjilid-jilid," tulis influencer media sosial Denny Siregar.

 

Tentu saja tulisan tersebut ditanggapi dengan riuh oleh warganet. [Benhil]


Baca Juga: https: Sri Mulyani Sangat Layak Jadi Pengganti Jokowi

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form