Pada dasarnya aktor juga juga pekerja biasa sebagaimana pekerja yang lain, yang suatu saat akan memasuki masa purna atau pensiun. Namun sulit rasanya jika para aktor tersebut sudah menemani kita sejak masa kanak-kanak.

                                                  

Ingatan kita tentang para pelakon tersebut akan terus abadi sebagai sang jagoan, tanpa menyadari usia mereka juga telah beranjak senja. Apalagi jika kita lebih sering melihat karya-karya mereka pada saat masih bugar dan kariernya bersinar.

 

Seminggu ini media sosial sering memposting kabar menyedihkan tentang 3 aktor yang sudah dipastikan tidak akan main film lagi. Salah satunya adalah situs hiburan Variety yang memposting berita tentang beberapa sutradara khawatir dengan ingatan Bruce Willis dan keselamatan kru film akibat ulahnya.

 

Aktor botak itu tidak sendiri memasuki masa pensiun. Masih ada 2 aktor lagi yang filmnya tidak bisa kita nikmati lagi.

 

Berikut ini 3 aktor yang dipastikan tidak akan main film lagi, yaitu:

1. Jack Nicholson

Aktor kawakan ini memutuskan pensiun dari dunia film secara diam-diam karena alasan kesulitan mengingat atau istilah umumnya mengalami kepikunan. Wajar saja, aktor peraih 3 piala Oscar tersebut telah berusia 79 tahun. Sudah waktunya istirahat dari dunia film yang penuh hingar bingar.



 

Sebenarnya penggemar di seluruh dunia masih berharap isu kesehatan Jack itu tidak benar dan menantikan film baru dari aktor yang pada masa mudanya terkenal urakan itu. Namun harapan tinggal harapan, kerinduan pada Jack Nicholson hanya bisa terobati lewat film-film jempolannya seperti Chinatown, One Flew Over The Cuckoo’s Nest, The shinning, Batman, As Good as It Gets, dan masih banyak lagi.

 

2. Bruce Willis

Aktor yang kondang lewat 5 seri film Die Hard itu juga mengalami masalah ingatan bernama aphasia. Para penggemar aktor laga itu banyak yang terkejut mengingat fisik Bruce masih sangat bugar di usia 67 tahun dan dia sedang sangat sibuk di tahun ini dengan menyelesaikan 8 film sekaligus.

 


Justru kabar kesehatan Bruce muncul saat di tengah syuting. Para sutradara dibuat shock oleh perilaku sang aktor yang diduga secara tidak sadar salah menembakkan pistol. Beruntung tidak terjadi insiden serius dari peristiwa penembakan itu.

 

Selain itu, ayah lima putri itu juga kesulitan mengingat dialog. Setelah diperiksa oleh tim kesehatan, mereka memastikan Bruce Willis sudah tidak bisa meneruskan karier beraktingnya lagi.

 

Meski tampak garang, Bruce adalah sosok aktor yang berhati mulia. Sebagai aktor papan atas, dia bersedia bekerja sama dengan sutradara muda yang punya ide brilian. Sejumlah sutradara yang kariernya ikut terangkat karena akting aktor botak ini adalah Quentin Tarantino, M. Night Shyamalan, dan Rian Johnson.

 

Meski tidak pernah mendapat nominasi Oscar selama kariernya, namun Bruce telah membintangi 3 film yang mendapat nominasi Oscar film terbaik, yakni The Verdict, Pulp Fiction, dan The Sixth Sense.

 

3. Jim Carrey

Minggu ini aktor Jim Carrey secara mengejutkan menyatakan mundur dari dunia akting setelah membintangi film terakhirnya Sonic The Hedgehog 2. Alasan komedian kondang tersebut simpel saja, dia sudah cukup memiliki semuanya.

 


Meskipun secara kesehatan tidak ada masalah, namun dari mimik wajahnya menunjukan kalau aktor berjuluk manusia karet ini sudah lelah dengan publisitas. Jim yang kondang lewat film Ace Ventura, Dumb and Dumber, The Truman Show, dan Bruce Almighty itu hampir tidak pernah muncul di depan publik dengan mimik serius.

 

Well, tentu saja banyak penggemarnya yang berharap kalau kabar pensiun dari aktor yang hampir 40 tahun mengojok perut lewat film-filmnya itu hanya isapan jempol belaka. [Benhil]

 

All rights reserved, Copyright © 2022 www.benhil.net. Powered by Blogger.