Jakarta – Wajah glowing atau bercahaya jadi dambaan semua wanita. Untuk dapatkan wajah glowing banyak dari wanita yang menggunakan make up untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun, penggunaan make up hanya bersifat sementara bukan?

Banyak dari kita yang mengawali pagi dengan mengecek ponsel, dengan melakukan hal tersebut ternyata dapat membuat mata lelah dan juga otot wajah stres. Jika terus menerus dilakukan, hal tersebut bisa mempercepat tanda penuaan kulit seperti munculnya garis halus dan juga keriput di wajah.

Ternyata, rutinitas pagi sangat perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kulitmu. Tidak hanya memperhatikan produk perawatan wajah yang digunakan tapi kamu juga harus memulai rutinitas pagimu dengan hal-hal yang dapat mendukung kesehatan kulit wajahmu.

Berikut ini disajikan rangkum dari berbagai sumber rutinitas pagi yang bisa kamu lakukan untuk membantumu mendapatkan kulit glowing, terlihat cantik:

1. Minum Segelas Air
Meminum segelas air saat perut kosong sangat baik karena dapat membantu membuang racun yang ada di tubuhmu dan juga memberikan kesan bercahaya yang natural pada kulit. Kebiasaan ini diikuti oleh banyak skincare junkies dan untuk dapatkan hasil yang lebih baik, kamu harus minum sebanyak 3-4 liter setiap hari agar kulitmu lembut, mulus dan bercahaya.

2. Olahraga
Pastikan kamu selalu olahraga, paling tidak biasakan untuk lakukan olahraga 4-5 kali seminggu selama 30 menit. Dengan lakukan olahraga kamu dapat meningkatkan sirkulasi darah dan juga meningkatkan detak jantungmu yang mana hasilnya akan juga meningkatkan produksi kolagen di kulitmu sehingga kulitmu dapat bercahaya dan awet muda.

3. Bersihkan Wajah
Sambut pagimu dengan membersihkan wajah, pastikan sabun yang kamu gunakan lembut di kulit sehingga tidak memberimu kesan tertarik di wajah. Selain itu, mengetahui jenis kulitmu juga amat penting entah wajahmu kering, berminyak, atau kombinasi sehingga sabun yang kamu gunakan dapat bekerja dengan baik.

4. Gunakan Toner Wajah
Setelah membersihkan kulit gunakan toner wajah, kamu bisa menuangkannya di kapas secukupnya. Ini dilakukan untuk menarik sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal di wajahmu. Beberapa toner juga mampu untuk membantu menyeimbangkan pH atau tingkat keasaman kulitmu, ini dapat berubah karena produksi minyak di wajah, polusi, make up atau kandungang alkohol dalam skin caremu.

5. Gunakan Pelembab Wajah
Pastikan kulitmu terlembabkan, ini untuk menghindari kulitmu menjadi kering yang dapat memicu penuaan dini. Dengan menggunakan pelembab secara rutin setelah tahapan di atas dapat membantu kulitmu bercahaya.

6. Gunakan Sunscreen/Tabir Surya
Tahapan ini banyak dilupakan oleh banyak wanita, padahal ini merupakan salah satu hal terpenting. Penggunaan sunscreen dapat melindungi kulitmu dari sinar UV yang dapat memicu terjadinya penuaan pada kulit, merah-merah, bintik hitam, kerutan, hingga kanker kulit.

Disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. Kamu juga dapat menggunakan produk di pasaran yang menawarkan kelebihan lain seperti dapat melindungi dari UVA dan UVB. Penggunaan sunscreen ini penting tidak hanya saat di luar ruangan tetapi juga di dalam ruangan. Pastikan kamu selalu mengaplikasikan secara berkala setiap dua jam sekali di wajahmu.

7. Eksfoliasi Kulit
Lakukan eksfoliasi atau menghilangkan kulit mati di wajahmu sebanyak 2 kali seminggu. Terdapat dua jenis eksfoliasi kulit yakni chemical dan physical.

Dengan mengeksfoliasi kulitmu secara chemical tentunya kamu menggunakan produk berbahan AHA dan BHA dan diratakan di kulit wajah dan membiarkannya meresap ke dalam kulit. Pastikan kamu menggunakan produk AHA dan BHA dengan konsentrasi rendah atau kurang dari 10% untuk menghindari adanya efek samping pada kulitmu.

Sementara, untuk eksfoliasi kulit secara physical yakni dengan menggunakan scrub halus pada wajahmu sehingga mengangkat kulit matimu secara langsung di atas permukaan kulit.

Pastikan kamu melakukannya secara rutin, sehingga kamu bisa mendapatkan kulit glowing yang kamu inginkan. Selamat mencoba!

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.