Bunga Kupu-Kupu

 

Jakarta – Bunga kupu-kupu dengan nama ilmiah oxalis triangularis merupakan salah satu tanaman hias cantik berwarna ungu yang bisa menjadi pilihan selain menanam aglonema, monstera, atau janda bolong di rumah.

Tanaman hias yang terlihat cantik ini memiliki daun berwarna ungu dan berbentuk segitiga sekilas terlihat selayaknya kupu-kupu. Tanaman dengan tampilan menawan ini pun termasuk mudah dalam perawatan itu mengapa tanaman ini disukai oleh pecinta tanaman hias.

- Artikel Menarik: 9 Jenis Tanaman Bisa Mengusir Nyamuk

Cocok ditanam di dalam pot yang indah, tanaman dengan bentuk daun yang khas ini pun juga disebut tanaman cinta. Menariknya, bunga kupu-kupu ini daunnya akan terlipat pada malam hari sehingga terlihat seperti payung. Ini terjadi karena tingkat sensitivitasnya yang tinggi akan cahaya. Sementara pada saat pagi bunga akan kembali terbuka dan mekar.

Pertumbuhannya bunga ini mencapai 50cm dan merupakan tanaman yang berasal dari negara tropis di kawasan Amerika Selatan dan Asia Selatan. Karena hidup di daerah tropis, tumbuhan ini pun mampu tumbuh dalam suhu 15-25 derajat calcius.

Jika Anda ingin memelihara tanaman ini mengutip dari Smart Garden Guide pastikan selalu letakkan bunga kupu-kupu pada tempat yang terpapar cahaya terang, tanaman ini dapat mati jika cahayanya terlalu rendah. Jangan letakkan tanaman ini langsung dibawah matahari karena paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat daun terbakar.

Bunga kupu-kupu ini tumbuh dengan baik dalam suhur ruang 15-24 derajat celcius dan jika terlalu panas maka tanaman dapat layu. Pastikan Anda menyiram dengan air secukupnya, tanaman ini tak masalah jika Anda lupa menyiramnya namun sebaliknya jika Anda menyiramnya terlalu banyak tanaman ini mudah sekali busuk.

Saat musim kemarau Anda cukup menyiram bagian atas tanah yang kering sekali selama 1-2 hari dan ketika musim hujan cukup siram setiap 2-3 kali dalam seminggu. Tanaman ini cocok ditanam oleh pemula, jadi kamu bisa mencoba menanamnya sendiri di rumah. Selamat mencoba!

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.