Jakarta – Kucing merupakan hewan lucu yang menjadi salah satu peliharaan di rumah. Sebagai pecinta kucing pastinya kesehatan kucing menjadi yang utama, tapi tahu kah kamu cara mengetahui bahwa kucingmu dalam keadaan sehat?

Selain menjaga kesehatan kucing dengan menjaga makanan, dan membawanya ke dokter. Kamu juga dapat mengecek kesehatan kucingmu sendiri di rumah.  Berikut 5 tanda kucingmu dalam keadaan sehat yang dilansir dari purina:


1. Kesehatan Pencernaan
Pastikan kamu memperhatikan tempat kotoran kucingmu, kotoran kucing haruslah kecil dan keras karena itu merupakan pertanda kucing anda menjaga nutrisi dari makanannya.

Pastikan kucing nyaman dengan tempatnya membuang kotoran dan tidak membuangnya disembarang tempat. Terlebih, jika kucing tidak mau membuang kotorannya di tempatnya biasa membuang kotoran maka kamu perlu membawanya ke dokter hewan. Selain itu, jika kamu ingin menjaga kesehatan pencernaan si kucing kamu dapat memberikannya makanan kucing yang aman untuk perut kucing yang sensitif.

2. Mata
Kucing yang sehat memiliki mata yang cerah dan juga jernih. Adanya kotoran disekitar mata kucing dapat menjadi pertanda ataupun gejala akan adanya masalah pada kesehatan si kucing. Maka dari itu, kamu tidak perlu ragu untuk bertanya kepada dokter hewan jika kucing kamu memiliki kotoran di sekitar mata ataupun pupilnya.

3. Kulit dan Bulu
Ternyata, kesehatan kulit maupun bulu si kucing menjadi sangat penting untuk keseluruhan dari kesehatan kucing. Adanya kulit kering pada kucing dapat menjadi pertanda adanya masalah ataupun kurangnya dilakukan penyisiran pada bulu kucing. Kucing yang sehat akan memiliki bulu yang halus, warnanya cerah, tidak kusut, dan tidak rontok.

4. Kucing Aktif
Kucing yang senang bermain dan menghabiskan waktu dengan banyak bergerak menandakan kucing kamu memiliki energi sehat yang merupakan pertanda kucingmu sehat secara keseluruhan.

5. Gigi Bersih
Kucing yang sehat memiliki gigi bersih seperti bebas dari karang gigi maupun plak. Kamu juga bisa lakukan pengecekan pada bagian belakang gigi dari si kucing, pastikan tidak ada warna kekuningan atau warna hitam yang tidak biasa di sana. Gusi kucing juga pastikan berwarna merah muda dan nafas kucing tidak boleh terlalu menggangu.

Itu dia, beberapa tanda yang bisa kamu pastikan sendiri di rumah bahwa kucingmu dalam keadaan sehat. Lakukan pengecekan dan segera lakukan pengecekan ke dokter jika kucingmu terlihat tidak sehat.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.