Fabiola Mann
Fabiola Mann, Photo: fabiolamann66

Kebanyakan orang sering beranggapan bahwa kemampuan logika berpikir laki-laki jauh lebih kuat dibandingkan perempuan. Bahkan ada juga yang mengatakan  bahwa  laki-laki ditakdirkan menjadi lebih pandai daripada perempuan. Namun, saat ini sudah banyak perempuan muncul dengan kecerdasan berpikir yang luar biasa. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mencapai keberhasilan berkat prestasinya dan bahkan banyak juga yang memiliki IQ luar biasa tinggi sehingga layak diberi gelar sebagai perempuan tercerdas.

Memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi merupakan harapan setiap manusia di dunia. Memiliki intelligence quotient (IQ) yang tinggi menandakan bahwa seseorang itu sangatlah cerdas atau sering disebut jenius. IQ sendiri dapat berkembang dan telah dianugerahi sejak Anda dilahirkan. Berikut adalah daftar perempuan yang dijuluki sebagai perempuan tercerdas di dunia.

1.    Fabiola Mann (IQ:162)

Fabiola Mann adalah gadis muda berumur 21 tahun yang mendapatkan skor IQ tinggi, yakni 2 poin lebih tinggi dari apa yang diperoleh ilmuwan terkenal Albert Einstein dan fisikawan terkenal Stephen Hawking. Mann suka bermain catur dan selalu ingin bekerja di bidang Kedokteran. Perempuan tersebut telah menyelesaikan sekolahnya di London dari Northwood College School for Girls.

2.    Judit Polgar (IQ:170)

Judit Polgar adalah perempuan kelahiran 23 Juli 1976. Ia adalah Grandmaster Catur dan dijuluki sebagai pemain catur wanita terbaik. Saat masih berusia 15 tahun, Polgar mendapat gelar Grandmaster dalam catur. Ia masuk daftar FIDE Top 100 pemain pada game yang sangat muda dan memecahkan rekor. Dia banyak melawan master catur terkenal termasuk Vishwanathan Anand dan Garry Kasparov. Selain itu, ia dinobatkan sebagai salah satu orang paling cerdas di dunia.

3.    Ruth Lawrence (IQ:175)

Ruth adalah wanita kelahiran 1971 dan terkenal sangat jenius di lingkungan sekolah dan keluarganya. Karena kecerdasannya, ia menjadi ilmuwan populer dari Inggris di bidang Matematika ketika masih muda. Bahkan berhasil membuat banyak penemuan penting, topologi Aljabar, serta terobosan baru terkait teori Knot. Pada saat menginjak usia 10 tahun, dia diterima oleh perguruan terkenal Oxford dengan nilai tertinggi. Hanya 2 tahun menjalani masa studi, ia langsung lulus dan masuk predikat sebagai lulusan termuda Oxford. Di usia 18 tahun, Ruth meraih gelar PhD. Sedangkan diusia 19 tahun, ia berhasil menjadi profesor paling muda di Harvard.

4.    Hypatia (IQ: 192)

Hypatia merupakan putri matematikawan populer Theon dari Alexandria. Dia adalah seorang filsuf Yunani, astronom, dan ahli matematika di Mesir dan kemudian Kekaisaran Romawi Timur. Hypatia, diyakini, menciptakan banyak instrumen ilmiah seperti astrolab dan hidrometer. Dia juga ikut serta menulis berbagai komentar dan risalah. Ia dikenal sebagai salah satu pemikir terbesar yang pernah memiliki nilai IQ lebih dari 190. Ia juga tercatat sebagai salah satu wanita terpintar dengan IQ tertinggi.

5.    Edith Stern (IQ:200)

Edith Stern ini adalah perempuan jenius yang merupakan putri dari dari Profesor Aaron Stern yang dikenal menguasai 7 bahasa. Ketika masih berusia 9 bulan, anak-ayah tersebut berkomunikasi dengan flash cards. Selama berkarier, Edith Stern dikenal sebagai penulis, ilmuwan, serta editor yang terjun  dalam bidang Matematika dan Teknik. Saat berusia 1 tahun, dia mampu berbicara dengan menggunakan kalimat sederhana serta  mengenal berbagai huruf. Kemudian diusia 4,5 tahun, ia dapat membaca Ensiklopedia Britania volume pertama. Menginjak usia dewasa, Edith pun bekerja sebagai wakil presiden di bidang penelitian perusahaan komputer IBM.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.