Misteri

Setiap lokasi pasti memiliki keindahan dan budaya yang menarik bahkan tidak jarang pula satu tempat memiliki cerita tersembunyi yang membuat masyarakat tergoda ingin mengunjungi dan ingin tahu cerita di balik tempat itu. Selain terdapat tempat yang menyenangkan, di dunia juga banyak terdapat tempat yang mempunyai ulasan kisah misteri dan masa lalu yang menyeramkan bahkan sampai disebut sebagai lokasi berhantu dan terkutuk di dunia. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang sangat menyeramkan di planet bumi.

1.    Nauru (Pasifik Selatan)


Pulau kecil ini merupakan negara yang terkaya di dunia. Kekayaan yang dimiliki di wilayah ini adalah terdapat pertambangan fosfat. Namun karena penduduk menambang secara berlebihan, pertambangan tersebut akhirnya merusak bahkan menghancurkan lingkungan. Kehancuran lingkungan ini membuat marah para dewa yang akhirnya mengutuk penduduk dan keturunannya dalam kemiskinan dan kesengsaraan selamanya.

2.    Kastil Chateau De Montsegnor (Perancis Selatan)


Kastil tersebut berada di puncak tebing curam, yang dikenal sebagai Sinagog Setan. Pada abad ke-12, tempat ini menjadi wilayah kedudukan kaum Kathar berbahaya yang dipuja oleh umat Kristiani. Kemudian akhirnya dinyatakan sebagai ajaran sesat oleh Gereja Katolik. Oleh karena itu, Paus meminta bantuan Perancis untuk mengusir anggota sekte itu. Setelah pengepungan yang dilakukan selama 10 bulan, 200 kaum Kathar tewas dalam api unggun dan akhirnya anggota perkumpulan tersebut mengutuk tempat tersebut.

3.    Prasart (Nonthaburi, Thailand)


Prasart adalah kuil tertua di Nonthaburi. Tempat ini dibangun pada zaman pemerintahan Ayutthaya. Berdasarkan  cerita yang beredar dan berkembang dari mulut ke mulut, siapapun yang berbicara hal kotor di tempat ini, maka orang tersebut akan tertimpa sial bahkan bisa menyebabkan kematian secara misterius.

4.    Povegila (Italia)


Povegila merupakan suatu pulau yang terletak di Venesia. Lokasi ini juga dijuluki sebagai pulau kematian. Dibalik semuanya itu, awalnya lokasi ini dihuni oleh ratusan kepala keluarga yang sangat makmur. Namun keadaan seketika berubah, ketika adanya penyebaran penyakit menular dan wabah pes yang menelan banyak korban jiwa. Akhirnya, wilayah itu berubah menjadi tempat berkumpulnya penderita wabah dan orang gila. Untuk alasan keamanan,  pada 1968 tempat tersebut ditinggalkan dan hingga saat ini tidak ada penghuninya sehingga disebut sebagai "tempat paling berhantu di Eropa".  Pada 2014 pulau ini dijual kepada pengusaha yang bernama Luigi Brognaro, tetapi tanpa alasan jelas ia ingin mengembalikannya.


5.    Centralia (Amerika Serikat)


Centralia merupakan kota yang terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat. Sudah hampir 60 tahun wilayah ini diabaikan, dikenal sebagai salah satu kota misterius di dunia. Kota ini menjadi lokasi berhantu akibat kebakaran tambang batubara. Pada 2017, Centralia hanya dihuni oleh tujuh orang. Dimana ketujuh orang itu berjuang keras tinggal di kota hantu tersebut hingga akhirnya mereka pun meninggalnya.

6.    Shahr-e-Gholgola (Afghanistan)


Shahr-e-Gholgola dikenal sebagai the scream city karena wilayah Ghorid tersebut sempat direbut pada abad ke-12 oleh sekelompok orang Mongol. Perang ini diketuai oleh Jenghis Khan yang merupakan penguasa Mongol. Ia melakukan penyerbuan bagi kawasan ini karena Jalaludin penguasa Afganistan melawan dan membunuh putra kesayangan Khan. Pada awalnya, daerah itu dibawah naungan Jenghis Khan, tetapi dijual oleh putri Jalaludin hingga akhirnya karena tindakan sang putri, membuka pintu masuk rahasia kastil, Saat ini, kawasan misteri Shahr-e-Gholgola tidak berpenghuni lagi dan hanya menjadi bangunan kota yang kosong dan menyeramkan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.