Jakarta - Betrand Peto, anak remaja berusia 14 tahun, itu sering menjadi pusat perhatian sejak menjadi bagian dari keluarga pasangan Ruben Onsu-Sarwendah. Ia adalah anak angkat Ruben Onsu. Siapa dia sesungguhnya?

Berikut fakta-fakta Betrand Peto, anak angkat Ruben Onsu-Sarwendah.


1. Pertemuan Betrand Peto-Ruben Onsu

Pada suatu hari paman Betrand Peto merekam suara merdu keponakannya itu, kemudian mengunggah videonya di kanal berbagai video YouTube. Betrand dalam video tersebut, menyanyikan lagu Ebit G Ade berjudul Titip Rindu Buat Ayah. Siapa menyangka video ini viral di media sosial. Hingga Betrand Peto pada Agustus 2019 diundang ke acara televisi, Brownis yang dipandu Ruben Onsu. Pada momen inilah pertemuan mereka pertama kali. Semakin mendalami kehidupan Betrand Peto membuat Ruben Onsu tergerak hati untuk menjadikannya sebagai anak angkat.

2. Tempat Tanggal Lahir Betrand Peto

Betrand Peto lahir 8 April 2006 di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

3. Sekolah Betrand Peto

Betrand Peto sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Ruteng Cancar, hingga pertengahan Agustus 2019. Setelah diboyong Ruben Onsu ke ibu kota metropolitan, Betrand sekolah di SMP Perguruan Cikini, Jakarta Pusat. Ruben Onsu mengatakan prioritasnya adalah mengembangkan bakat emas musik Betrand Peto, dan memastikan Betrand Peto mendapatkan pendidikan terbaik.

4. Bakat Menyanyi Betrand Peto

Menjalani kehidupan sebagai anak Ruben Onsu, Betrand Peto bakat menyanyinya semakin diasah dan dikembangkan. Betrand sejak kecil hobi menyanyi. Di kampungnya, ia sering bernyanyi ketika ada orgen tunggal.

5. Orang Tua Kandung Bercerai

Betrand Peto lahir dan tumuh dalam keluarga yang orang tua kandungnya pada akhrinya bercerai. Betrand kemudian diasuh kakek dan neneknya sampai kemudian tanggung jawab pengasuhan diambil alih Ruben Onsu.

6. Diposisikan Sebagai Anak Pertama

Betrand Peto dalam keluarga Ruben Onsu-Sarwendah diposisikan sebagai anak pertama. Ia menjadi kakak bagi dua anak perempuan Ruben, yaitu Thalia dan Thania.

Ruben Onsu menyebut Betrand Peto sebagai penghibur hati bagi dirinya, istrinya, dan dua putrinya.

 7. Mencari Makanan Babi

Betrand Peto semasa tinggal dengan kakek-nenek, tiap pulang sekolah kegiatannya adalah mencari makanan babi dan menjual ikan. Betrand mengatakan melakukan hal tersebut demi membantu neneknya. Sehari ia bisa mendapatkan Rp 20.000 dari aktivitasnya tersebut.

8. Agama Betrand Peto

Betrand Peto terlahir sebagai Katolik. Ruben Onsu mengatakan akan mendidik Betrand dengan baik, agar Betrand di mana pun berada bisa beradaptasi tanpa melupakan akarnya sebagai anak Nusa Tenggara Timur.

9. Menjadi Artis Top Ibu Kota

Betrand Peto di tangan Ruben Onsu, jadilah singel ahabat Kecil. Untuk mewujudkan lagu berjudul Sahabat Kecil ini Ruben Onsu menggandeng musisi Charly van Houten. Betrand juga berduet dengan penyanyi top Judika dalam lagu Jikalau Kau Cinta. Video duet bersama Judika ini sempat trending YouTube di beberapa negara di Asia dengan 20 juta view dan akan terus bertambah. Betrand kini dikenal sebagai artis top ibu kota. Gerak-geriknya menjadi incaran wartawan.

10. Pengakuan Ayah Angkat

Ruben Onsu, ayah angkat Betrand Peto, menyebut anak angkatnya itu mempunyai sikap dan perilaku yang menenangkannya. Ruben membiasakan Betrand memanggilnya dengan sapaan 'ayah'.

"Dia anaknya sweet banget, ayahnya lagi diam bengong, dia suka peluk saya dari belakang. Kayak kemarin kami liburan dua hari di Bali dia sweet banget, enggak mau jauh dari saya, duduk sebelahan. Jadi dia tahu apa yang dirasakan orang tua," tutur Ruben Onsu. []

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.