Viktor S. Sirait bersama Presiden Joko Widodo

Dalam Kongres Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang diadakan di Forest Hotel, Pamoyaman, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 2 Agustus 2019 secara aklamasi memilih Viktor S. Sirait menjadi Ketua Umum (Ketum) Bara JP periode 2019-2024.

Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengusung tema “Loyalitas dan Integritas Mewujudkan Visi Indonesia”. Viktor S. Sirait mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus Bara JP seluruh Indonesia dan luar negeri yang telah memilihnya.

Menurut alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 2001, kerja keras seluruh anggota Bara JP sudah terbukti dengan membantu Jokowi terpilih menjadi presiden selama dua periode.

Viktor mengatakan, Bara JP dan Jokowi adalah relasi yang tidak terpisahkan dan tidak dapat dipisahkan. Tidak ada acara Bara JP yang tidak dihadiri Jokowi dan tidak ada pekerjaan Presiden yang tidak dikawal Bara JP.

“Itu adalah prinsip kerelaan para relawan, bukan karena kepentingan pragmatisme. Hubungan Jokowi dan Relawan Bara JP akan terus mencatatkan sejarah kebaikan bagi negeri ini,” kata Viktor.

Viktor, pria kelahiran Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara, 17 Oktober 1974 ini mengatakan, ke depan Bara JP akan terus mengawal seluruh jalannya pemerintahan terutama mengawal visi Indonesia Jokowi.

“Kita akan tetap mengawal agar mandat rakyat yang sudah diberikan kepada Pak Jokowi dapat dijalankan dengan baik. Ini semua demi kebaikan dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Tantangan yang dihadapi pemerintah akan semakin berat, terutama menghadapi populisme baru dalam globalisasi. Karena persoalan radikalisme yang pada akhirnya melahirkan terorisme masih marak.

“Ini juga melahirkan sikap rasis, diskriminasi, dan ekslusivisme sempit,” kata dia.

Oleh sebab itu, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) situs berita nasional Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama) mengatakan Bara JP akan selalu siap di depan bersama pemerintahan Jokowi untuk mempertahankan dan mengawal Pancasila, berdiri pada identitas dan kebudayaan bangsa.

Jokowi di Kongres Bara JP

Presiden Jokowi mengatakan akan memperbaiki dan mengembangkan kawasan Danau Toba. Karena wisata favorit tersebut sangat berpotensi sehingga perlu diperhatikan.

“Saya kemarin tiga hari muter di kawasan Danau Toba. Apa yang saya lihat, sebuah potensi besar yang selama ini tidak kita perhatikan. Dermaga yang enggak tahu sudah berapa puluh tahun tidak diperbaiki,” kata mantan Wali Kota Solo periode 2005-2012 dalam Kongres Bara JP di Bogor, Jawa Barat.

Dia mengatakan dulu Danau Toba banyak ditumbuhi pepohonan hijau dan sekarang jumlahnya semakin berkurang. Menurutnya, Danau Toba merupakan salah satu pekerjaan yang harus diselesaikan.

Sebagai Dewan Pembina Bara JP, Jokowi mengapresiasi dukungan dan kerja keras seluruh Relawan Bara JP yang turut memenangkan dirinya dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Dia mengakui seluruh Relawan Bara JP masih tetap semangat mendukungnya meski pilpres sudah selesai.

Mantan Gubernur DKI periode 2012-2014 ini bangga dengan semangat yang ada di seluruh Relawan Bara JP. Dia berharap agar semangat itu tidak akan pernah berubah.

“Saya merasakan meskipun pemilihan presiden telah selesai tapi saya lihat semangat dari Bara JP tidak padam. Masih semangat dan inilah yang dibutuhkan negara Indonesia,” kata Jokowi.



All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.