Dunia internet marketing itu sangat luas. Mungkin Anda sudah menghabiskan banyak waktu untuk memelajari, menganalisis, hingga membuat konten menarik. Semuanya demi mempromosikan brand Anda. Nah, salah satu platform yang paling efektif untuk digital marketing adalah media sosial.

Strategi Jitu untuk Promosi Melalui Media Sosial

Karena setiap harinya orang-orang menghabiskan lebih dari 25 persen waktu sehari untuk online. Lalu 80% marketer pun sudah memasarkan brand-nya lewat sosmed. Kini saatnya untuk membawa konten media sosial Anda naik kelas. Ada cara-cara efektif untuk membuat konten super menarik namun seringnya terlupakan.

Trik Jitu untuk Membuat Promosi Media Sosial Makin Efektif


Mengoptimalkan Visualnya

Gambar bisa lebih menarik perhatian secara visual. Apapun postingan di media sosial mana pun jika disertai gambar atau foto akan langsung membuat orang melirik. Jadi daripada hanya memposting tulisan mengapa tidak menyertakan gambar? Buatlah visual gambar atau foto postingan Anda seunik dan semenarik mungkin.

Pentingnya Bermain Judul

Isi konten yang keren memang bermanfaat. Namun tanpa judul menarik maka kurang maksimal dalam mempromosikan konten tersebut. Bila perlu Anda buat beberapa alternatif judul lalu posting semuanya untuk bereksperimen. Manakah formula judul yang paling banyak disukai. Selanjutnya Anda bisa mengikuti gaya judul tersebut.

Menyesuaikan dengan Platformnya

Saat membagikan konten Anda manfaatkan fitur yang terdapat pada platform media sosial tersebut. Termasuk melengkapi judul, gambar dan deskripsi konten yang Anda bagikan. Setiap marketer bersaing melalui media sosial untuk menarik audiens. Semakin optimal postingan Anda maka promosi media sosial Anda makin efektif pula.

Bagikan pada Waktu yang Tepat

Mungkin nampak sepele, banyak marketer yang mengabaikan konsep sederhana ini. Padahal agar bisa mencapai target audiens maksimum Anda harus menjangkau orang sebanyak mungkin. Karena itu penting untuk memposting di waktu-waktu audiens paling aktif mengakses media sosial. Bila perlu buatlah jadwal posting khusus.

Jangan Takut Posting Beberapa Kali

Sebenarnya lebih efektif bila Anda mempromosikan konten yang sama beberapa kali di media sosial. Gunakan banyak variasi gambar serta beberapa judul untuk konten Anda tersebut. Cara ini dapat menjangkau lebih banyak audiens. Yang tanpa mereka sadari Anda sebenarnya mengirim ulang konten yang sama.

Mengajukan Pertanyaan

Jangan hanya mencantumkan link saja. Ajaklah audiens berkomunikasi. Sehingga meningkatkan peluang mereka untuk merasa terkoneksi dengan konten Anda. Caranya Anda mengajukan pertanyaan kepada mereka. Media sosial pada dasarnya dibuat untuk berhubungan, bukan berbisnis. Usahakan selalu menciptakan hubungan tersebut dengan para pengguna.

Memilih Platform Promosi yang Tepat

Banyak media sosial yang terus bermunculan. Bisa jadi Anda kesulitan mengikutinya karena tidak ada habisnya. Contoh sederhananya, Anda sudah cocok promosi lewat Facebook selama ini, lalu mencoba Instagram dan ternyata lebih banyak mendatangkan pelanggan. Yang penting Anda tentukan saja mana platform yang paling efektif untuk brand Anda.

Menggunakan Fasilitas Berbayar

Bila punya bujet lebih Anda boleh memanfaatkannya untuk promosi. Biasanya fasilitas berbayar ini memungkinkan iklan Anda dilihat oleh lebih banyak audiens tertentu. Jika Anda belum pernah melakukannya maka bisa mencoba di platform Facebook, Twitter, atau yang lain. Iklan Facebook adalah salah satu yang paling populer.

Mempromosikan Melalui Komunitas

Komunitas membantu memasarkan brand dengan pendekatan sosial. Baik itu komunitas online maupun yang ada di sekitar lokasi Anda. Apakah komunitas blogger, internet marketer, bahkan komunitas pelanggan produk Anda. Nantinya produk yang Anda promosikan bisa dipromosikan lagi oleh komunitas tersebut kepada masyarakat yang lebih luas.

Demikianlah trik-trik untuk mempromosikan brand Anda melalui media sosial. Semoga informasinya bermanfaat.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.