Jenis bisnis yang cukup menjanjikan prospek dan keuntungannya adalah properti karena dalam bidang ini hampir bisa dipastikan harga akan selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bisnis ini menjanjikan keuntungan yang nilainya bukan hanya ratusan ribu rupiah tetapi bisa mencapai puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah. 

Rahasia Sukses Bisnis Properti Meski Modal Kecil

Belum lagi ditambah dengan fakta bahwa kebutuhan untuk tanah dan bangunan serta aset lainnya akan semakin naik juga seiring dengan perkembangan jaman. Tetapi masalahnya banyak orang yang tidak memiliki cukup nyali untuk memulai bisnis aset ini. Penyebabnya adalah mindset atau pandangan bahwa bisnis di bidang ini membutuhkan modal yang cukup besar. 

Dalam beberapa hal mungkin pemikiran seperti itu ada benarnya tetapi tidak bersifat mutlak. Dengan sedikit kreativitas dan kemauan yang besar maka bisnis dalam bidang ini bisa dilakukan meskipun hanya dengan modal yang bisa dibilang kecil. Lalu bagaimana caranya memulai bisnis di bidang ini hanya dengan modal yang kecil dan terbatas. Cobalah memulainya dengan cara-cara dibawah ini

Memulai Bisnis Properti Dengan Modal Kecil


Mulailah Dari Perantara

Jangan berpikir tentang modal yang besar terlebih dahulu tetapi awali semua dengan langkah sederhana yang bisa dilakukan. bisnis ini bisa dimulai dengan tanpa modal dengan cara menjadi perantara atau biasa disebut dengan istilah makelar. 

Dengan menjadi perantara Anda tidak perlu mengeluarkan uang hanya perlu sedikit kemampuan marketing. Keuntungannya selain Anda bisa belajar lebih banyak tentang bisnis aset ini tentu saja Anda akan mendapatkan komisi yang bisa dijadikan modal nantinya.

Tawarkan Pada Orang Terdekat

Kenapa tidak memulainya dengan mencoba menjual pada orang-orang terdekat yang ada di lingkaran kehidupan Anda. Bisa dimulai dari keluarga atau tetangga sendiri. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan biaya ekstra untuk bolak-balik menawarkan kepada orang-orang yang domisili-nya jauh dari tempat Anda tinggal. 

Jalin Kerjasama Dengan Orang Lain

Menjalankan bisnis baru yang dilakukan sendirian mungkin akan melelahkan tenaga dan pikiran. Apalagi jika pangsa pasar dari bisnis tersebut belum begitu Anda pahami. Maka sebaiknya jalinlah kerjasama dengan orang lain yang lebih menguasai bidang tersebut terlebih juga lebih menguasai pasarnya. 

Tetapi sebaiknya jika melakukan kerjasama bisnis dengan orang lain meskipun itu adalah keluarga atau sahabat sendiri buatlah kesepakatan hitam diatas putih untuk menghindari adanya konflik nantinya. Apalagi jika jenis bisnisnya memiliki nilai uang yang besar seperti ini.

Gunakan Media Sosial

Ingat, di jaman internet ini kekuatan media sosial sangat besar. Salah satu cara untuk menjalankan bisnis yang efektif adalah dengan menggunakan media sosial sebagai media pemasaran. Anda bisa maksimalkan dengan menawarkan properti yang Anda jual melalui Facebook atau Instagram. 

Bisa juga lewat WAG (WhatsApp Group) dan juga blog. Kalau kebetulan Anda memiliki sedikit modal lebih tidak ada salahnya membuat website agar bisa lebih meyakinkan dan menjangkau calon konsumen yang lebih banyak.

Jangan Lewatkan Media Iklan

Meskipun jumlah pembaca koran atau surat kabar cetak telah banyak berkurang seiring dengan maraknya bentuk majalah atau koran digital tetapi bukan berarti ditinggalkan. Justru mayoritas pembaca koran adalah mereka yang sudah berumur dan mapan secara finansial. 

Bukankah para orang tua ini sebenarnya adalah segmen pasar yang potensial. Jadi tidak ada salahnya jika memasang iklan di surat kabar konvensional sehingga orang-orang yang tidak mengenal internet dan media sosial bisa juga menjadi calon konsumen Anda.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.