Semua orang pastinya ingin bisa mendapatkan penghasilan tambahan apalagi jika uang itu istilahnya datang dengan sendirinya. Bisa saja hal tersebut terjadi jika Anda memiliki properti dan menggunakannya sebagai lahan bisnis. Jika bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar maka passive income yang akan Anda dapatkan bisa sampai berpuluh-puluh juta rupiah. 

Inilah Jenis Properti yang Bisa Jadi Sumber Uang

Anda tak perlu susah payah bekerja uang akan mengalir dengan sendirinya dari bisnis yang Anda jalani. Yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang mungkin adalah jual beli tanah dan bangunan. Dari hal itu saja Anda bisa mendapatkan komisi yang cukup banyak jumlahnya jika bisa menjadi perantara dalam transaksi jual belinya. 

Tetapi mungkin orang menjual ataupun membeli tanah dan bangunan belum tentu setiap bulan ada padahal tentunya Anda ingin bisa menghasilkan uang minimal sebulan sekali. Masih bisa dilakukan dengan properti yang Anda miliki hanya saja jenis transaksinya sedikit berbeda.

Jenis Properti yang Bisa Dijadikan Investasi dan Sumber Uang


Sebenarnya cukup banyak jenis properti yang bisa Anda jadikan lahan uang bahkan bisa seperti gaji bulanan dengan menyewakannya. Apa saja jenis aset yang bisa disulap sebagai mesin penghasil uang bisa Anda lihat dibawah ini.

Tanah atau Lahan Kosong

Meskipun hanya lahan kosong tetapi sebenarnya bisa menjadi sumber keuangan bagi Anda. Tanah kosong yang Anda miliki bisa Anda sewakan pada perusahaan telekomunikasi sebagai lokasi pendirian pemancar BTS misalnya. 

Maka tanpa susah payah harus merawat tanah kosong tersebut sudah bisa menjadi mesin uang. Yang harus diperhatikan hanyalah keabsahan dari surat-surat kepemilikan tanah seperti sertifikat kepemilikan.

Rumah Kontrakan

Anda bisa belajar dari orang Betawi yang bisa menjadi kaya hanya dengan menjadi pengusaha kontrakan. Jika Anda memiliki rumah yang cukup baik kondisinya dan memiliki lokasi yang bagus mengapa tidak menyewakan atau mengontrakannya pada orang lain. 

Selain Anda akan mendapatkan uang bayaran kontrakan juga secara otomatis rumah tersebut akan terawat tanpa Anda harus keluar tenaga untuk melakukannya. 

Rumah Kost 

Hampir mirip dengan kontrakan hanya saja mungkin kalau rumah atau bangunan yang disewakan sebagai tempat kost sistem pembayarannya bulanan. Sedangkan pada rumah yang dikontrakkan biasanya orang akan membayarnya setiap tahun. 

Bisnis rumah untuk kost ini cocok bagi Anda yang memang membutuhkan uang bulanan untuk keperluan hidup. Selain itu rumah kost biasanya hanya kamar saja yang disewakan sedangkan untuk kontrakan satu rumah utuh.

Rumah Toko (Ruko)

Anda bisa menyewakan ruko yang Anda miliki dan tidak terpakai kepada perorangan maupun perusahaan. Jaman sekarang banyak perusahaan yang skala-nya kecil memilih ruko sebagai kantornya dengan pertimbangan ongkos sewanya yang lebih murah dan juga sesuai dengan jumlah karyawan yang tidak terlalu banyak. 

Ruko Anda juga bisa disewakan kepada orang yang kebetulan ingin berjualan tetapi belum memiliki tempat atau kios.

Sewa Apartemen

Selain tanah kosong, rumah dan ruko ada jenis properti lain yang juga bisa disewakan dan mendatangkan uang yaitu apartemen. Terutama jika Anda tinggal di kota metropolitan dan kota besar lainnya sewa apartemen sudah menjadi hal yang lumrah. 

Apartemen biasanya berlokasi di tengah kota merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang rumahnya ada di pinggiran kota dan bekerja di kota. Sementara kondisi tidak memungkinkan untuk bolak-balik ke rumah setiap hari maka biasanya mereka akan menyewa apartemen. Jadi jangan ragu untuk membeli apartemen sebagai investasi. 
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.