Wisata museum adalah cara terbaik menghabiskan waktu liburan dengan belajar lebih soal seni dan sejarah, terlebih jika saat ini Anda sedang di Eropa. Eropa merupakan benua yang terkenal dengan seninya, banyak seniman terkenal yang lahir dan besar di tempat ini. Jadi, tidak akan rugi jika Anda menghabiskan waktu di museum terkenal di Eropa untuk melihat karya-karya mereka.

Jangan Sampai Terlewat, Kunjungi 5 Museum Terkenal Ini Kalau Datang ke Eropa

5 Museum Terkenal di Eropa


Museum Louvre, Perancis

Museum Louvre di Perancis ini sangat terkenal dengan koleksi lukisan Monalisa karya seniman tersohornya, yaitu Leonardo Da Vinci. Museum yang bertempat di Paris, menjadi museum yang paling ramai dikunjungi karena memamerkan seni dari banyak periode berbeda, yakni dari jaman Renaissance hingga abad 19.

Hebatnya lagi, di museum ini juga terdapat peninggalan seni lain sarat akan sejarah Islam di Eropa berupa benda atau manuskrip dari abad ke-7 hingga 19, dan koleksi-koleksi tersebut telah diletakkan secara khusus di Department of Decorative Art sejak tahun 1983, namun baru diperkenalkan setelah 39 tahun. 

Museum Benaki, Yunani

Yunani merupakan negeri yang terkenal dengan mitologi para dewa-nya, memiliki sebuah museum yang terkenal dari masa ke masa dan terletak di kota Athena. Museum Benaki ini memiliki sejumlah karya seni yang dipamerkan mencapai 8 ribu benda berupa keramik, emas, kaca bahkan pintu pahatan dari abad kedelapan.

Terlebih, tempat ini memiliki tempat khusus untuk memamerkan benda-benda dari sejarah Islam dari negara India, Persia, Timur Tengah, bahkan Afrika dan Asia, yang tidak bisa Anda lewatkan. Akan tetapi, museum hebat ini hanya buka pada hari Kamis sampai Sabtu saja, jadi jangan sampai kelupaan.

Galeri Nasional London, Inggris

Galeri Nasional London merupakan museum yang dibangun di London, Inggris pada tahun 1824 dengan menggunakan desain karya William Willkins. Meskipun konstruksi-nya selesai pada tahun 1838, akan tetapi bangunan ini terus mengalami perluasan dan perubahan di sepanjang sejarahnya. 

Akan tetapi, museum yang sudah bertahan lama ini masih memiliki kesan penglihatan yang sama sejak masa kelahirannya. Di dalam bangunan klasik tersebut, terdapat koleksi dari karya-karya seniman ternama.

Termasuk The Fighting Temerair karya Turner, Cézannes  Bathers, Velázquez’s Roke by Venus, bahkan lukisan Sunflowers karya Van Gogh. Karena koleksi inilah, Anda tidak bisa lewat begitu saja tanpa menikmati keindahannya saat berwisata ke Eropa. 

Rijksmuseum, Belanda

Rijksmuseum merupakan museum nasional utama yang terletak di ibukota Belanda, yaitu Amsterdam. Museum ini memiliki 80 ruang seni dan memajang 8000 karya bersejarah yang menceritakan kisah panjang, 800 tahun Belanda. 

Koleksi yang ditampilkan sudah ada sejak Abad pertengahan hingga saat ini. Di sini, Anda bisa menemukan karya terkenal dari jaman keemasan negara ini, seperti Night Watch karya Rembrandt Van Rijn dan The Milkmaid karya Johannes Vermeer.

Museo delPadro, Spanyol

Museum Padro merupakan museum dengan koleksi seni paling lengkap di Spanyol. Seni yang dibawa dari Abad ke-11 hingga Abad ke-18 bisa Anda nikmati di sana, termasuk 7600 lukisan ternama dari berbagai seniman dengan mahakarya terbaiknya, seperti  Goya, Bosch, Titian, El Greco, 

Rembrandt atau Van Dyck.

Di museum ini, Anda akan bisa melihat gaya bangunan yang penuh dengan pahatan, sketsa gambar, koin, medali dan seni dekoratif lain yang bernuansa neo-klasik. 

Nama museum ini diambil dari nama distrik pasar kaki lima, namun Raja Charles pada tahun 1785 kemudian menginginkannya menjadi museum bersejarah, meskipun pembangunannya terhenti karena perang dan baru dilanjutkan oleh Raja Ferdinand VII setelah perang usai.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.