Ada cara spesial menghabiskan waktu liburan dengan wisata menuruti hobi. Nah, untuk Anda yang menyukai anime dan manga, beberapa tempat di Jepang ini ramai memamerkan segudang sovenir terkenal yang pasti mampu memuaskan dahaga bagi para otaku (sebutan pencinta anime dan manga). 

Tidak hanya itu, terdapat tempat-tempat yang seketika menjadi terkenal karena muncul di beberapa sekuel cerita anime atau manga, yang kini sudah menjadi destinasi pilihan untuk ditambahkan ke daftar liburan Anda. Anime dan manga sekarang memang sudah sangat populer di berbagai negara, tak terkecuali Indonesia. 

Surganya Para Otaku, 7 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Saat Wisata ke Jepang

Karenanya, banyak orang yang secara khusus berbondong-bondong mengunjungi Jepang untuk melihat secara langsung negara pembuat kartun terkenal ini. Lantas, bagi Anda yang memang menggilai anime dan manga, maka tidak akan puas ketika sudah mengunjungi Jepang namun belum mampir ke tempat-tempat yang kerap dijuluki surganya para otaku berikut

7 Tempat Wisata Para Otaku


Akihabara

Akihabara sering disebut sebagai ibukotanya para otaku di dunia, sebab di sini Anda bisa menemukan beragam toko komik dan souvenir seputar anime-manga, doujinshi, maid cafe, game center dan sebagainya dengan sangat mudah. Bahkan terdapat pula barang-barang langka seputar anime-manga untuk menambah koleksi antik di rumah. 

Kota yang juga mendapatkan gelar sebagai “Electric City” karena menjadi destinasi terfavorit penggila anime dari luar Jepang, sering kali mengadakan event-event khusus seperti cosplay untuk memuaskan kecintaan otaku pada anime.  Apalagi kehadiran Anda nanti akan disambut secara hangat oleh figur Hatsune Miku dengan ukuran nyata.

Sementara bagi yang menyukai games, maka Anda wajib mengunjungi Animate, Mandrake, Tora no Ana, SEGA, Taito Center, Yadobashi Akiba serta lainnya, yang ada di tempat ini. Sudah tidak terbantahkan lagi, jika Akihabara adalah kota impian untuk penggemar anime dan cocok menempati posisi pertama destinasi wisata terpopuler.

Tokyo One Piece Tower

Seperti namanya, Tokyo One Piece Tower adalah taman hiburan yang menampilkan tema seputar anime dan manga terkenal berjudul One Piece karangan Eiichiro Oda. Bagi Anda yang sangat mencintai anime ini, maka sayang sekali jika tidak berfoto dan mengunjungi tempat dimana figur Luffy, Zoro, Sanji dan kawan-kawan ini berada.

J-World Tokyo

Taman hiburan J-World Tokyo merupakan tempat atraksi asyik sambil ditemani figur anime dan manga terkenal yang ada di majalah J-World. Dengan bertempat di lantai 3 gedung Sunshine City World Import Mart ini, Anda akan bisa bertemu dengan figur tokoh anime Dragon Ball, Naruto, bahkan HunterxHunter dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Kota Iwami, Prefektur Totori

Kota ini mulai terkenal sejak serial anime Free!, yang menampilkan tokoh terkenal di kalangan penonton wanita, Haruka Nanase dan kawan-kawan ditayangkan. Bahkan kota ini telah menyediakan peta khusus anime Free! bagi pengunjung khusus yang ingin menyaksikan titik tempat dimana adegan anime populer ini diceritakan.

Kota Chichibu, Saitama

Kota Chichibu di Saitama merupakan kota yang meroket karena menjadi latar cerita anime populer “Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai” atau Anohana yang mengundang banyak air mata. Kota ini, terutama jembatan Chichibu menjadi destinasi wisata yang sangat digemari apalagi terdapat banyak poster dan visual animenya. 

Washimiya, Saitama

Sudah sejak lama Washimiya menjadi lokasi wisata anime terkenal di Jepang. Tentu, karena tempat ini sudah menjadi langganan lokasi setting serial anime. Selain itu, juga terdapat kuil kecil Mikoshi Lucky Star yang sudah digunakan sejak tahun 2008 untuk festival Haji dimana miko kembar Hiiragi berada. 

Fujiko F Fujio Museum

Fujiko F Fujio adalah mangaka yang mendunia berkat serial Doraemon-nya. Museum ini dibangun agar Anda bisa melihat gambar-gambar asli si Mangaka dari manga Doraemon, P-man, dll. Selain itu, di museum ini juga memamerkan fitur-fitur unik yang ada di kantong Doraemon, salah satunya pintu ke mana saj
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.