Akhir-akhir ini banyak sekali wisatawan yang memburu wisata air, selain menyegarkan wisata air juga dapat membuat pikiran terasa segar kembali. Ada banyak sekali tempat wisata air di Indonesia, namun di setiap tempat wisata air pasti memiliki keunikan dan kenyamanan tersendiri. Terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang sering disebut kota Jogja.

5 Wisata Air di Jogja yang Patut Anda Kunjungi

Di Jogja banyak sekali tempat wisata air yang patut Anda coba. Misalnya saja pantai Jogja, meskipun letak pantai berbatasan dengan samudera Hindia yang memiliki ombak besar, namun di pantai Jogja masih banyak terdapat pantai dengan ombak kecil. Keindahan biota laut yang masih terjaga menjadi salah satu alasan kota Jogja banyak dikunjungi wisatawan. Untuk informasi lebih lanjut simak penjelasan berikut.

Keindahan 5 Tempat Wisata Air di Jogja


Umbul Ponggok

Umbul ponggok merupakan salah satu tempat wisata air yang digemari wisatawan. Umbul panggok ini terkenal dengan aktivitas snorkeling-nya yang indah. Kelebihan snorkeling ditempat ini dibanding ditempat lain yaitu airnya bukan air asin melainkan air tawar. 

Di dalam air umbul ponggok Anda bisa langsung berinteraksi dengan banyak biota laut ditambah dengan berbagai tempat selfie yang indah dari dalam laut. Di umbul ponggok Anda bisa berselfie layaknya di tempat biasa namun di sekelilingnya terdapat ikan beterbangan, karena memang lokasinya di dalam air. Menarik bukan?

Lokasi umbul ponggok berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.  Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu 1 jam dari kota Jogja dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore, dengan biaya terhitung murah. Untuk masuk tempat ini wajib membayar Rp.5000, untuk menikmati snorkeling Anda bisa membayar lagi Rp.5000, dan juga berbagai peralatan yang disewakan juga dengan harga Rp.5000 persatuan. Murah sekali bukan?

Air Terjun Lepo

Air terjun Lepo menjadi salah satu wisata favorit selanjutnya di kota Jogja. Air terjun ini memiliki 4 tingkat kolam alami yang saling berhubungan. Setiap kolam alami memiliki tingkat kedalaman yang berbeda-beda, dimulai dari paling dangkal yaitu 2 meter sehingga pengunjung bisa berenang di dalam kolam air terjun ini. Selain itu, di tempat ini juga tersedia warung-warung berjejer sehingga Anda tidak akan kelaparan.

Curug Tegalrejo

Curug tegalrejo berlokasi di desa Tegalrejo, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Curug ini mempunyai aliran air yang tinggi dan bentuk bermacam-macam, ditambah dengan kolam di bawahnya akan semakin menambah keindahan curug. Curug Tegalrejo ini termasuk wisata alam tersembunyi sehingga masih jarang dikunjungi wisatawan, namun keasrian dan kenyamanan curugnya tidak akan terbantahkan.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor terletak di tempat yang agak tersembunyi, tepatnya di desa Purwodadi, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki pasir putih lembut dan juga pemandangan bawah laut yang sangat menawan karena terdapat banyak kehidupan ikan cantik menghiasinya. Wisatawan dapat melakukan olahraga diving maupun snorkeling di tempat ini.

Jika tidak memiliki perlengkapan alat snorkeling dan diving, wisatawan dapat menyewa alat-alat selam yang telah tersedia. Harga tiket masuk pantai nglambor terbilang murah yaitu hanya Rp.5000.
Pantai Sadranan

Objek wisata pantai Sadranan menjadi kabar baik bagi pecinta snorkeling dan gemar bermain air. Pantai ini memiliki keindahan biota laut yang sangat menakjubkan dan menawan. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berinteraksi dengan kehidupan di bawah laut ini. Terumbu karang, ikan-ikan cantik, dan berbagai hewan langka terdapat di bawah pantai sadran ini. Menarik bukan?

Demikianlah penjelasan mengenai 5 tempat objek wisata air di Jogja yang sangat di rekomendasikan untuk Anda bagi penggemar air. Dengan bermain air akan terasa menyegarkan dan menenangkan, terlebih jika sedang di musim kemarau. Menarik bukan?
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.