Pada dasarnya membuat konten berkualitas untuk website itu ada dua kuncinya. Pertama, bagaimana menciptakan konten yang isinya bermanfaat dan menarik. Kedua, bagaimana cara membuat konten tersebut dibaca banyak orang. Konten yang berupa artikel sebenarnya memang sangat penting dalam internet marketing.

Tips Menulis Artikel SEO Berkualitas dan Enak di Baca

Karena sebagian besar website traffic berasal dari mesin pencarian. Sehingga membuat artikel SEO untuk meningkatkan peringkat website di hasil pencarian, menjadi salah satu cara terbaik untuk mempromosikan website Anda.

Ciri-Ciri Artikel Konten SEO yang Bagus


Memberikan Contoh yang Nyata

Sebuah tulisan terasa semakin kuat nilainya jika memberikan contoh yang nyata. Jadi saat membahas sebuah topik maka berikan contoh kejadian sehari-hari saja. Ini membuat pembaca seketika merasa nyambung saat membacanya. Mereka pun jadi lebih meresapi tulisan yang tertuang di dalam artikel tersebut.

Tidak Perlu Malu Menjadi Unik

Supaya brand Anda terkenal salah satu caranya yakni membuat konten yang unik. Anda buat saja kontennya sesuai dengan karakter Anda. Baik itu lucu, unik atau bahkan aneh, tidak masalah. Konten yang original seperti ini justru menjadi aset Anda. Tetaplah membuat konten secara profesional namun tetap dengan bahasa khas yang original.

Mengenali Target Audiens

Yang berarti Anda mengenali siapa pembaca artikel Anda. Karena website atau blog Anda bukanlah buku harian maupun sekedar catatan. Pastikan menggunakan bahasa yang cocok untuk siapa saja audiens pembaca konten Anda. Berapapun usia pembaca Anda gunakan bahasa yang sederhana, ramah namun tetap formal.

Cara Simpel Menulis Artikel SEO yang Baik

Menempatkan Kata Kunci Secara Natural

Memasukkan kata kunci yang populer adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan rekomendasi website Anda. Namun kata kunci ini harus dimasukkan dengan cara organik. Yang artinya tempatkan secara natural dalam artikel. 

Sehingga saat artikel dibaca maka tidak terasa dipaksakan. Karena pembaca sekarang juga sudah semakin pandai. Apalagi mereka yang suka membaca artikel website. Mereka memahami jika itu artikel SEO. Dan apabila kata kunci Anda terasa ‘ngotot’ bisa membuat pembaca tidak betah.

Mengoptimalkan Penempatan Kata Kunci

Pastikan Anda mengoptimalkan penempatan kata kunci dalam artikel SEO. Caranya dengan menempatkan pada judul dan subjudul Anda. Buatlah urutan kata kunci dari yang paling utama sampai turunan.

Lalu pastikan untuk menempatkan kata kunci yang paling penting pada judul. Selain itu secara umum kata kunci tersebut masuk dalam paragraf awal, tengah dan akhir. Jangan lupa meletakkannya secara tersebar. Tidak terkumpul dalam satu bagian artikel saja.

Menggunakan Gambar Dilengkapi Alt Text

Jika ingin laman Anda juga muncul dalam pencarian gambar maka sertakan gambar dilengkapi alt text atau teks alt. Gambar akan membantu Anda memecah teks dengan cara yang dinamis. Karena itu semakin banyak yang memanfaatkan fungsi gambar untuk optimasi artikel. Alt text itulah yang terbaca oleh mesin pencari.

Konten yang berbasis gambar juga semakin banyak diaplikasikan. Umumnya konten seperti ini digunakan untuk digital marketing. Juga sangat cocok untuk konten viral. Jadi untuk menjangkau audiens dengan cakupan yang sangat luas.

Demikianlah sejumlah tips untuk membuat artikel SEO yang bagus serta enak dibaca. Search Engine Optimization atau SEO sangat membantu dalam mengoptimasi website Anda. Apabila Anda dapat memaksimalkan konten dengan SEO maka sangat membantu meningkatkan website traffic.

Sehingga website Anda akan semakin dikenal. Dengan konten yang berkualitas, makin banyak pula audiens yang berkunjung hingga menjadi pembaca setia Anda
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.