Jika Anda memiliki dana lebih memilih atau menggunakan jasa desainer interior mungkin bisa jadi solusi yang ampuh. Untuk Anda yang memiliki dana terbatas bukan berarti Anda tidak bisa mewujudkan hunian yang nyaman. Anda masih bisa membuat rumah mungil Anda ini menjadi jadi tempat berkumpul keluarga yang nyaman.

Tips Desain Interior Terbaik Untuk Rumah Mungil Dan Minimalis

Untuk memiliki rumah dengan kenyamanan tinggi tanpa harus luas ataupun mahal, Anda yang memiliki rumah berukuran kecil untuk mengintip interior rumah mungil sebagai inspirasi ataupun motivasi. Anda bisa mengikuti tips berikut ini sebelum terjebak dengan berbagai desain interior minimalis yang banyak tersedia di internet.

Mendekorasi Rumah Minimalis agar Terlihat Trendi dan Gaya


Storage kreatif

Inti dari dekorasi rumah yang simpel dan sederhana adalah memaksimalkan setiap space yang tersedia secara kreatif. Dengan rumah besar dan mewah bergaya klasik, rumah-rumah modern berukuran kecil dengan gaya minimalis yang tidak kalah nyaman. Untuk mendapatkan suasana rumah idaman, berinvestasi properti serbaguna alias multifungsi menjadi sebuah keharusan.

Pilih satu warna netral sebagai dasar

Sebaiknya pilih warna netral sebagai dasar desain karena inti dari desain minimalis adalah tidak berlebihan. Kebanyakan orang memilih satu warna netral untuk cat dinding, daripada mencampur berbagai warna netral. Warna furniture bisa disesuaikan dengan turunan warna dasar yang dipilih. Kesan warna netral ini juga membantu rumah mungilmu terlihat jauh lebih besar.

Cermin Untuk Kesan Luas & Mewah

Untuk kesan yang lebih luas dan lapang di dalam ruangan, siasati interior rumah mungil dengan menempatkan banyak cermin berukuran besar. Bermain di warna dan jenis sofa bisa menghemat banyak pengeluaran secara cerdas. Seperti pada sofa, Anda juga tidak perlu terpaku pada pemilihan furnitur senada.

Bring outdoor inside

Untuk memberi aksen pada suasana kontras ruangan berwarna putih, saatnya membawa sedikit nuansa luar ke dalam ruangan. Warna alami dan tanaman akan memberi pemandangan yang menyejukkan mata dalam ruangan putih minimalis.

Bermain-mainlah dengan tekstur

Jangan hanya menggunakan bahan yang sama, misalnya hanya memakai furniture dari bahan kayu solid warna cokelat dan  dekorasinya juga menggunakan satu bahan. Hal ini akan membuat rumah tampak berat dan sempit. Coba menambahkan karpet, cushion, atau selimut. Anda harus menggunakan nada warna yang sesuai dengan warna dasar yang sudah dipilih sebelumnya.

Nuansa Pop Retro

Terlihat cerah dan membawa mood yang ceria bagi pemiliknya, gaya retro yang nampak di inspirasi interior rumah mungil ini. Dinding interior rumah mungil ini menggunakan konsep liris warna-warni jadul yang pas, dengan sentuhan warna-warna yang bergaya pop yang santai.

Maksimalkan area dinding

Dengan memaksimalkan bagian dinding; membuat rak atau tempat penyimpanan inovatif di bagian dinding, telah mengurangi banyak kebutuhan space di dalam ruangan minimalis.

Usahakan mendapatkan penerangan alami

Tidak ada salahnya berinvestasi mengubah tata letak lampu atau menambahkan jendela besar agar rumah mendapatkan penerangan alami. Jangan berikan penerangan redup karena rumah akan terlihat tua dan usang. Kalau tak bisa merombak tata letak lampu dan jendela, belilah beberapa lampu meja atau stand lamp.

Interior Rumah Mungil Klasik Dengan Gaya Vintage

Karena Anda juga bisa menciptakan interior rumah mungil dengan gaya vintage klasik yang manis. Dengan kalkulasi budget yang tepat, tidak perlu selalu terpaku dengan interior minimalis. Peletakan meja tamu yang unik beralas karpet monokrom dan pemilihan wallpaper yang bernuansa ramai dan sebuah sofa 2 dudukan berwarna lembut membuat interior rumah mungil ini terlihat mewah.

Bersihkan lemari

Untuk beralih ke gaya hidup minimalis, betapapun menakutkan membersihkan lemari merupakan langkah paling penting. Ada banyak tips dan strategi bermanfaat untuk mengurangi kelebihan pakaian. Menyederhanakan isi lemari bisa membantu Anda mengurangi banyak kekacauan.

Demikian tips untuk mendesain rumah mungil Anda dengan gaya minimalis. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin mendesain rumah kesayangan Anda. Perawatan juga dibutuhkan setelah Anda mendesain rumah, kerapian juga perlu diperhatikan agar rumah tidak terlihat penuh.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.