Fotografer termasuk salah satu orang yang memiliki kemampuan khusus dalam memotret sebuah objek dengan mengubah bentuk objek dari foto tersebut. Seorang fotografer juga tidak hanya harus memperhatikan semua foto yang telah diambil, tapi juga masuk dan memahami situasi supaya dapat menghasilkan potret terbaik.

Berikut Deretan Fotografer Profesional yang Ada di Indonesia

Selain itu fotografer juga harus memahami sekumpulan energi yang mampu membentuk alur. Mendapatkan titik temu yang sama dengan melodi dan membuat gambar tersebut menjadi sempurna.
Di Indonesia sendiri sudah ada cukup banyak fotografer yang sudah terkenal kaya. Terutama karena memiliki pengetahuan tentang fotografi, mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dan hasil karyanya dibayar mahal.

5 Fotografer Profesional di Indonesia


Andreas Darwis Triadi

Andreas Darwis Triadi termasuk fotografer Indonesia yang paling terkenal dan memiliki banyak pengalaman. Ia mulai merintis karier dalam dunia fotografi sejak tahun 1979 dan kemampuan profesionalnya sudah tidak diragukan lagi.

Memiliki banyak prestasi dengan hasil karya fotografi-nya yang berada di sejumlah majalah tahunan. Membuat brosur foto dari Borobudur dan memajang berbagai foto dengan tema humanis serta lanskap.

Karya Darwis di dalam bidang fotografi ini dapat dilihat dari produk-produk foto yang telah dihasilkan untuk sebuah iklan. Mulai dari permata Bank, Nokia, BCA, Philips, Mustika Ratu, Satelindo, Indofood, Warner Music, Sony Music, Aquarius Music dan yang lainnya.

Jimmy Iskandar

Jimmy Iskandar ini termasuk salah sati fotografer yang mulai belajar dari telaten dan otodidak. Ia juga merupakan pewaris dari Tarzan Photo yang sudah ada sejak tahun 1948. Kemudian Jimmy berhasil mendongkrak Tarzan Photo menjadi primadona dan namanya melambung saat mempelopori media kanvas.

Berkat foto kanvas tersebut, usaha yang dilakukannya mulai melejit sampai ranah Istana Negara. Kemudian Jimmy berhasil mendapat orderan yang terus mengalir. Jimmy sendiri telah berhasil melewati 3 jaman dan memiliki catatan sukses.

Ia berhasil memotret 5 presiden RI secara berturut-turut. Pemotretan pada sebuah event akbar seperti KAA dan KTT, Golden Anniversary serta foto-foto tersebut mampu menceritakan kegemilangannya dalam berkarier di dunia fotografi.

Stanley Allan

Stanley Allan termasuk fotografer pernikahan yang sudah sangat populer di Indonesia, salah satunya di kota Jakarta. Stanley ini mulai merintis kariernya dalam dunia fotografi sudah sejak tahun 1997 dan berhasil berkembang dengan pesat.

Dirinya mulai berfokus pada fotografi pernikahan yang sudah memiliki nama besar. Berhasil lulus dari Leselle Collage Jakarta yang merupakan sekolah fashion fotografer.

Marsio Juwono
Selain nama-nama di atas, ada juga foto profesional yang namanya sudah sangat terkena bernama Marsio Juwono. Juwono mulai melakukan karier fotografi-nya sejak tahun 2002 dan merupakan fotografer wedding yang paling populer. Setelah 15 tahun lebih berkarya dalam bidan tersebut, Juwono saat ini juga menjadi pembicara dalam beberapa kelas fotografi.

Diera Bachir

Diera ini termasuk pendatang baru dalam dunia fotografi yang ada di dunia. Diera sendiri terkenal untuk pemotretan pre-wedding di Indonesia. Sering menunjukkan ciri foto yang romantis dan hasil fotonya selalu banyak disukai oleh klien.

Kariernya sebagai fotografer ini mulai menanjak saat setelah melakukan foto pre-wedding Olla Ramlan. Saat ini Diera telah berhasil memotret banyak puluhan artis Indonesia, baik untuk acara personal portrait sampai kehamilan.

Selain deretan nama di atas, ada juga beberapa nama fotografer terkenal lainnya. Seperti Rosie Hardy, Nicole Patricia Malina, Andra Alodita, Jacky Suharto, Oscar Motuloh dan yang lainnya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.