Dunia fotografi termasuk perjalanan yang dapat dibilang sangat menyenangkan. Anda juga hanya membutuhkan sedikit saran saja saat memilih sampai memulai dari tempat yang terbaik. Untuk memulai hal tersebut Anda dapat menggunakan konsep dasar yang sudah menjadi trik rahasia tersendiri bagi para fotografer yang sudah handal.

8 Trik Rahasia Dibalik Foto Keren Fotografer Profesional

Selain itu banyak juga trik-trik rahasia dibalik foto-foto keren yang dihasilkan oleh setiap fotografer yang sudah profesional. Termasuk para fotografer yang ada di Indonesia yang memiliki popularitas luar biasa.

8 Trik Atau Konsep Dasar Pembuatan Foto yang Keren


Memotret Menggunakan Pikiran

Meskipun tidak memiliki gambar secara langsung, Anda dapat mengambil gambar menggunakan pikiran. Latih kemampuan yang Anda miliki dengan membayangkan ekspresi para model dan memperhatikan kondisi cahaya yang ada.

Pikirkan bagaimana caranya supaya dapat menyusun tampilan gambar dari suasana di luar. Kemudian hal tersebut akan menarik minat serta pencahayaan yang jenisnya bisa digunakan dalam pengambilan gambar menjadi lebih menarik.

Sesuaikan Konsep dengan Cahaya

Saat Anda memotret atau mengambil gambar, sebaiknya jangan ambil dari posisi matahari yang letaknya langsung berada di belakang Anda. Cara ini termasuk membosankan dan cahaya hanya akan terlihat datar pada setiap model.

Tapi jika Anda ingin mengambil foto yang lebih keren dengan menggunakan sumber cahaya. Maka ambil dari bagian belakang subjek atau dari samping. Dengan begitu Anda dapat membentuk cahaya menjadi sedemikian rupa dan cara mengambil foto menjadi lebih menarik.

Pastikan Baterai Terisi Penuh

Fotografer profesional juga tidak lepas dari mereka yang selalu memiliki kamera yang baterainya terisi penuh. Meskipun foto yang keren bisa menjadi hal yang sangat sederhana.

Tapi hal tersebut sangat menentukan selama pemotretan berlangsung. Pastikan juga setelah kembali mengambil gambar, segera isi ulang baterai dan setelah penuh masukkan kembali ke dalam kamera.
Mengambil Inspirasi dari Berbagai Bentuk

Supaya dapat memotret dengan bagus, tentunya Anda juga perlu mengetahui semua tentang informasi fotografi sebisa mungkin. Seperti dari sumber online, buku sampai majalah-majalah yang ada.

Usahakan jang terlalu pasif dan coba berbagai macam sudah berbeda. Kemudian lakukan beberapa hal yang Anda suka dan tidak suka. Lihat unsur teknis pada setiap gambar dan pikirkan bagaimana caranya supaya dapat membuatnya lebih baik.

Hal ini dilakukan karena semakin banyak ilmu yang diperoleh, maka akan semakin baik hasil yang akan didapatkan. Terutama saat Anda menggunakan foto hasil karya sendiri.

Membuat Daftar Gambar yang Ingin Dipotret

Saat Anda sudah tidak bisa membawa kamera selama bepergian. Anda dapat membawa buku seperti catatan kecil atau buku note untuk menulis. Dengan begitu Anda dapat kembali ke tempat tersebut membawa kamera dan mengambil gambar yang ada.

Pastikan untuk selalu mencatat setiap detail yang penting. Baik dari pencahayaan atau sudut pandang dan yang lainnya. Jasi saat Anda kembali ke tempat tersebut cuacanya akan sama.

Proses Pengeditan Foto

Selain trik rahasia di atas, ada juga beberapa trik lainnya seperti proses pengeditan. Cara ini termasuk kunci dalam mengatur kamera saat pengambilan awal gambar. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk pengeditan.

Nikmati Proses Pengambilan Gambar

Kebanyakan foto keren yang dihasilkan biasanya oran tersebut sudah memiliki hobi seperti fotografi. Karena hal tersebut tidak akan menghabiskan hal yang akan selalu dipelajari.

Inspirasi mengambil foto dengan kamera smartphone juga akan sangat membantu. Anda dapat melihat segala hal dengan sudut pandang dan memiliki peluang yang tidak pernah dilihat.

Menentukan Fokus Kamera

Saat belajar trik menentukan fokus, maka Anda harus menentukan objek utama yang akan difokuskan. Kemudian letakkan objek pada bagian tengah frame kamera. Tekan tombol shutter sampai muncul tanda fokus pada viewfinder Icd. Kemudian kamera akan terfokus pada objek yang diinginkan. 
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.