Jakarta, (Benhil 25/9/2018) – Edy Rahmayadi Ketua Umum PSSI yang juga Gubernur Sumatera Utara menuai bully-an netizen, setelah video wawancaranya dengan Aiman yang menunjukkan arogansinya viral di media sosial.

Dalam wawancara berjudul ‘Pembunuhan di Tengah Fanatisme Sepak Bola’ itu Edy dengan wajah sengit berkata pada Aiman, “Apa urusan Anda menanyakan itu?”
Sontak di media sosial terjadi olok-olok massal. Tagar #SiapPakEdy trending Twitter.

Transkrip Wawancara Kompas Dengan Edy Rahmayadi

Berikut komentar netizen bikin meringis.
Nadirsyah Hosen, “Ingat yah, beda pendapat itu bolah. Yang gak boleh itu nanya pendapat saya.”

Riskha F Hapasari, “Pas di klinik, dokter gigi bertanya pada Pak Edy, ‘Apakah ada yang saya bisa bantu?’ Pak Edy menjawab, ‘Apa urusan Anda menanyakan itu? Bukan hak Anda bertanya kepada saya’. Dokter gigi nyabut giginya sendiri kemudian tutup klinik.”

Eddi Brokoli, “Istri saya barusan nanya, ‘Ayah mau tidur jam berapa?’ Saya: ‘Apa urusan Anda menanyakan itu?’”

Dimitri Machvira, “Dosen penguji: ‘Ini kamu dapat landasan teori berdasarkan referensi dari mana?’ Saya: ‘Apa urusan Anda menanyakan itu?’”

Ahsnyns, “Pramugari: ‘Bisa lihat nomor seatnya Pak?’
Pak Ketua: ‘Apa hak Anda menanyakan itu!’
Pramugari: ‘Siap, silakan duduk di samping pilot, Pak’.”

Ridlwan, “Pilpres nanti kamu pilih siapa? ‘Apa hak Anda menanyakan itu?’ Tapi bukankah lebih baik #JokowiLagi.”

Jaripah, “Malaikat: ‘Man Robukka?’
Pak Eddy: ‘Bukan hak Anda menanyakan itu pada saya.
Malaikat: ‘Anda masuk surga!’”

Sebelumnya, anggota The Jakmania, suporter Persija, bernama Haringga Sirla (23) tewas di halaman Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9) akibat dikeroyok oleh massa yang diduga merupakan anggota suporter klub Liga 1 Persib Bandung.

Menurut Polrestabes Bandung, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wib atau sebelum sepak mula (kick off) pertandingan Persib melawan Persija dimulai.

Dari informasi yang dihimpun, aparat Kepolisian dari Polrestabes Bandung menangkap 16 oknum suporter Persib Bandung, delapan orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Haringga Sirila di tempat kejadian. []

Selain warganet, Denny Siregar juga menulis tentang Tentang Edy Rahmayadi di Tagar. Bertajuk menarik "Pak Edy Rahmayadi, Kami Ini Rakyat, Bukan Serdadu"


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.