Siapa sih yang tidak mengidamkan memiliki tubuh indah yang akan membuat orang kagum dan memuji. Selama ini mungkin kita terutama kaum hawa hanya mengandalkan diet untuk bisa mendapatkan tubuh yang indah tanpa melakukan olahraga dan latihan untuk otot. 

Kebanyakan dari wanita beranggapan bahwa latihan otot itu hanya untuk laki-laki saja padahal tidak demikian faktanya. Wanita juga harus mau melakukan latihan tersebut jika ingin memiliki bentuk tubuh yang bagus. 

7 Jenis Latihan Untuk Membentuk Tubuh

Jangan membayangkan bahwa latihan otot harus selalu berat seperti yang biasa dilakukan oleh pria. Tentu saja kita sebagai wanita tidak akan kuat untuk melakukannya. Latihan otot ini berguna untuk body shaping agar bentuk tubuh menjadi bagus. 

Jika hanya dengan diet saja maka hanya akan mengurangi massa lemak tubuh tetapi kemungkinan besar tidak akan merubah bentuk pada tubuh. Sehingga untuk melengkapi diet jangan lupa lakukan latihan otot untuk membentuk bodi. Berikut 7 jenis latihan otot yang bisa dilakukan untuk memiliki tubuh indah yang dikagumi.

7 Latihan Untuk Membentuk Tubuh Indah 


Latihan HIIT

Latihan HIIT adalah latihan dengan komposisi pemanasan, latihan penguatan otot, dan pendinginan. Dilakukan selama 44 menit seminggu sekali dan pada saat awal melakukan latihan pembentukan otot. 

Latihan Dengan Alat

Alat yang digunakan adalah resistance band dan matras sebagai alas tubuh. Resistance band bisa dibeli di toko perlengkapan olahraga bentuknya seperti ikat pinggang dari karet yang digunakan sebagai alat bantu pembentukan dan juga menguatkan otot seperti otot lengan dan kaki. Lakukan selama 2 minggu.

Fitness

Pada hari ketiga lakukan fitness agar tubuh bisa mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Sebaiknya dilakukan selama 1 jam. Fitness ini tidak selalu harus ke gym tapi bisa dilakukan sendiri di rumah dengan gerakan-gerakan senam. 

Latihan Barbel

Pada hari keempat latihan gunakan barbel untuk membentuk otot lengan secara efektif. Penggunaan barbel juga akan membantu proses pembakaran lemak. Berat barbel sesuaikan dengan kekuatan masing-masing. Lakukan selama 30 menit yang didahului dengan 3 menit pemanasan. 

Latihan Dengan Stability Ball

Stability ball ini adalah bola karet yang biasa digunakan dalam pilates dan juga senam hamil. Gunakan latihan dengan menggunakan stability ball ini selama 12 menit. 

Latihan Kekuatan Kaki

Jangan lupa untuk membentuk otot kaki agar kencang dan bebas lemak. Latihan pada otot kaki dilakukan dengan metode boot camp dimana komposisi latihannya mirip dengan latihan fisik pada militer. Jika melatih otot dengan boot camp sebaiknya gunakan trainer atau instruktur. 

Latihan HIIT Intensitas Tinggi

Jika di hari pertama atau minggu pertama latihan kita melakukan HIIT dengan intensitas ringan atau sedang maka setelah beberapa hari kemudian tingkatkan dengan latihan HIIT intensitas tinggi dimana akan lebih banyak lemak yang akan dibakar. Dalam latihan ini bisa dikombinasikan dengan menggunakan barbel juga. 

Dengan rutin melakukan 7 jenis latihan diatas selama kurang lebih 2 minggu maka akan sangat mungkin bisa mendapatkan bentuk tubuh yang bagus dan indah hanya dalam waktu yang cukup singkat. Tidak ada lagi bagian-bagian tubuh dengan tumpukan lemak yang menggelambir terutama di bagian perut, lengan dan juga kaki. 

Latihan ini memang mungkin bagi beberapa orang cukup berat untuk dilakukan, agar tubuh tidak kaget dan otot tidak cedera lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan masing-masing.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.