Bagi Anda yang punya ukuran rumah yang tidak begitu luas alias minimalis,  tentu akan mencari akal supaya bisa menampilkan ukuran rumah agar terkesan lebih luas. Hal ini sangat mungkin dilakukan, mengingat ada warna-warna cat  khusus yang biasa dipakai untuk hal ini.  Biasanya cat rumah untuk ukuran minimalis diusahakan berwarna lebih terang sehingga cahaya bisa terpantul sempurna.

Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Agar Terkesan Lebih Luas

Walaupun sudah menemukan kuncinya pada warna-warna yang terang, secara spesifik, Anda juga harus mengetahui warna cat rumah apa saja yang dimaksud sehingga bisa menimbulkan kesan lebih luas. Nah, disini Anda bisa menyimak beberapa warna cat yang bisa diaplikasikan untuk rumah minimalis.

Beberapa Tips Memilih Cat Rumah Minimalis Agar Terkesan Lebih Luas


Menggunakan Warna Merah Terang

Adapun kesan pertama yang bisa ditangkap dari cat rumah dengan warna merah menyala adalah tampilan energi dan agresif. Untuk bisa mendatangkan kesan memperluas, Anda perlu memadankan dengan warna furniture putih. Keduanya akan klop jika dipadupadankan. Warna yang terbentuk akan terlihat kontras. Tips lainnya, Anda bisa menggunakan cat berwarna lebih cerah untuk plafon ruangan.

Menggunakan Warna Putih Secara All Out

Tidak mengherankan jika warna putih selalu jadi pilihan yang paling natural dalam bidang properti di antara warna lainnya. Ia bisa memantulkan cahaya terang. Banyak orang yang kemudian memilih putih ini sebagai warna cat rumah minimalis. Kesan lebih luas, bersih dan terang juga bisa dihasilkan oleh warna putih ini. Selain itu, warna putih cukup memudahkan Anda dalam memilih warna furniture.

Menggunakan Warna Captivated Olive

Mungkin bagi sebagian orang, warna ini masih terdengar asing. Namun, untuk menampilkan warna cat rumah minimalis, Anda bisa menggunakan warna ini sebagai pilihan. Warna ini bernuansakan hijau yang membumi yang sedikit kecokelatan. Jika dilihat-lihat, maka akan mirip dengan warna jus alpukat. Warna ini akan sangat serasi saat disandingkan dengan warna putih.

Menggunakan lampu meja pada ruangan bernuansa warna olive akan menambah kesan elegan yang ditampilkan. Untuk mengimbangi warna olive ini, Anda bisa menambahkan furniture berwarna lebih tegas seperti cokelat tua.

Mengaplikasikan Warna Hijau Toska

Hijau toska memang cukup diminati belakangan ini. Warna ini semakin populer dengan perkembangan jaman. Meski demikian, untuk hasil yang lebih menawan, ada baiknya warna hijau toska ini dipadukan dengan warna putih. Keduanya akan terlihat lebih klop dan menyatu dengan kepaduannya. Dengan demikian, kesan luas pada ruangan bisa didapatkan.

Menggunakan Warna Lembut  Pastel 

Warna selanjutnya yang bisa digunakan sebagai pilihan adalah pastel. Warna ini memang cukup trend belakangan ini. Bukan hanya saat pesta pernikahan, warna pastel juga bisa diaplikasikan pada dinding rumah. Warna ini akan memberikan nuansa kelembutan dan membuat ruangan terasa nyaman dan terkesan lebih luas. Beberapa warna pastel seperti biru, kuning, dan hijau bisa Anda pilih.

Mengaplikasikan Warna Kuning

Adapun warna yang masih tergolong cerah yang bisa Anda aplikasikan pada ruangan sempit adalah warna kuning. Adapun warna kuning yang dimaksud adalah kuning lembut. Sentuhan lembut dari warna kuning akan memberikan kesan yang lebih nyaman bagi sebuah ruangan di dalam rumah. Namun jika Anda ingin membuat perpaduan warna cat rumah dengan warna kuning ini juga tidak apa-apa.

Misalnya saja Anda memadukan dengan warna putih polos. Ataupun jika Anda ingin membuat ruangan hanya dengan satu warna dinding, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan ornamen dan aksesoris ruangan yang berwarna putih. Keduanya akan terlihat klop dan keterpaduannya menambah kesan luas pada ruangan rumah Anda.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.