Manfaat Besar ES Batu Untuk Kecantikan

Mempunyai wajah yang halus dan bebas dari jerawat merupakan dambaan bagi banyak wanita. Banyak sekali perawatan yang di gunakan hingga menghabiskan banyak biaya. Namun dari sekian banyak bahan alami, es batu memiliki khasiat untuk kecantikan kulit wajah.

ES Batu

Bukan hanya memberikan efek dingin dan menyegarkan, tetapi mampu meredam masalah kulit yang timbul sehingga akan meningkatkan penampilan Anda. Mau tau apa saja manfaat yang bisa di dapatkan dari es batu? Simak artikel berikut ini.

Inilah Manfaat Besar ES Batu Untuk Kecantikan 


Es Batu Adalah Solusi Bagi Pemilik Wajah Berminyak


Kulit berminyak menjadi sumber rantai masalah yang dikeluhkan banyak cewek. Selain mengurangi makanan yang mengandung lemak, kamu bisa gunakan es batu sebagai terapi untuk menjaga sel-sel lemak agar berada di bawah kontrol dan mengurangi produksi minyak. Caranya mudah, kamu tinggal mengompres wajah dengan es batu secara rutin.

Masalah wajah berjerawat 


Biasanya karena kurangnya ketelatenan untuk membersihkan wajah atau efek hormon yang sedang memuncak. Saat wajahmu sedang berjerawat, cobalah untuk mengurangi pemakaian make-up secara berlebih. Beri ruang untuk ‘si jerawat’ agar bisa hilang lebih cepat.

Pijat pelan bagian yang terkena jerawat dengan menggunakan es batu yang telah dibungkus kain bersih selama 10-15 menit. Cara ini bisa mengurangi inflamasi akibat jerawat serta membantu mengempiskannya. Lakukan langkah ini setiap hari menjelang tidur.

Menghilangkan noda bekas jerawat


Saat jerawat mulai kempis dan hilang, belum tentu bekasnya juga akan ikut menghilang sehingga menimbulkan bekas hitam di wajah. Noda bekas jerawat ini juga lumayan menyebalkan karena memang lama hilangnya. Nah, dengan es batu, menghilangkan noda bekas jerawat di wajah akan jauh lebih cepat.

Caranya adalah dengan rutin mengompres wajah menggunakan es batu selama 15 menit. Es batu akan memudarkan noda bekas jerawat secara perlahan.

Mengecilkan pori-pori kulit wajah 


Sehingga wajah akan tampak lebih halus Kamu yang bermasalah dengan jerawat dan kulit berminyak, biasanya pori-pori wajah yang besar juga menjadi kendala. Jika nggak bersih saat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel di wajah sehingga wajah lebih rentan berjerawat.
Oles dan pijatkan es batu secara langsung pada wajah selama beberapa menit. Jika konsisten melakukannya setiap hari, pori-pori akan mengecil dan wajah pun menjadi halus.

Memperlambat proses penuaan pada kulit sehingga keriput di wajah


Memijat dan menggosok wajah menggunakan es batu bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini tentu akan memperlambat tanda-tanda penuaan sehingga kulit wajah menjadi berseri, sehat alami tanpa kerutan di wajah. Rutinlah menggosokkan es batu pada wajah setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengatasi lingkaran hitam di sekitar mata atau mata panda


Mata panda biasanya dialami oleh kamu yang memiliki pola tidur yang kurang teratur. Kurangnya jam istirahat bisa memicu kelelahan dan stres sehingga menimbulkan mata panda. Seduh teh hijau kemudian bekukan hingga menjadi es batu. Usapkan perlahan-lahan ke area kantung mata. 

Perawatan kecantikan menggunakan es batu sangat mudah untuk diaplikasikan dan yang pasti jauh dari kata mahal. Kamu nggak perlu keluar uang banyak untuk mendapatkan wajah yang segar, sehat, dan halus, bukan? Yuk, praktikkan. 
Previous Post Next Post

Contact Form