Motorola P30 kini sudah resmi muncul dan menawarkan banyak kelebihan dari smartphone lain. Tampil dengan layar yang lebar 6,2 inci IPS LCD, P30 hadir dengan wujud mirip dengan iPhone X, di tandai dengan adanya notch, bezel yang super tipis dengan rasio 19:9. 

Pembedanya yaitu bezel bawah yang terlihat lebih tebal sebagai identitas aslinya. Untuk itu kini Gadget ini siap bersaing di pasaran, Jika Anda tertarik untuk memilikinya, simak artikel berikut ini.

Motorola P30, Smartphone Gahar Siap Bersaing di Pasar

Kelebihan Motorola P30 yang perlu Anda Tahu 


Motorola P30

Terdapat dapur pacu Snapdragon 636 yang terbilang oke di kelas menengah. Chipset ini mengemas prosesor octa-core dengan kecepatan clock 1,8GHz dan didampingi grafis Adreno 509 bersama RAM sebesar 6GB. 

Ruang simpan yang ditawarkan terdiri dari dua opsi, 64GB dan 128GB. Tapi ada juga slot microSD jika memori tersebut dirasa masih kurang memuaskan. Di bocoran sebelumnya, tak banyak informasi kamera yang bisa digali.  

Tapi hari ini semuanya terbongkar sudah. Kamera utama Motorola P30 mengemas konfigurasi ganda 16MP+5MP masing-masing dengan aperture f/1.8 dan f/2.2, ada juga dukungan PDAF dan kemampuan merekam video 1080p. Sementara di bagian depan duduk sensor 12MP standar dengan aperturef/2.0. 

Antarmuka perangkat menggandeng ZUI 4.0 berbasis Android 8.0 Oreo yang sejatinya merupakan hasil tangan dingin pengembang di Lenovo untuk smartphone ZUK, jagoan lain Lenovo yang pensiun dini.

Spesifikasi

Motorola P30 Play juga menawarkan komponen fitur yang mampu untuk diandalkan dan terbilang tangguh di kelasnya. Sebut saja, membentangkan diagonal display IPS LCD berukuran 6.0 inchi, yang didukung resolusi Full HD+ ( 1080 x 2280 pixels ).

Selanjutnya, diotaki prosesor Qualcom Snapdragon 636 Octa core, clock speed 1.8 GHz Kryo 260, yang dioptimalkan RAM 4GB dan disokong Memori Internal 64 GB sebagai media penyimpanan datanya. Sedangkan untuk sistem oprasinya, Motorola P30 Play sudah berjalan memakai Android v8.1 Oreo dengan perangkat lunak ZUI 4.0.

Merambah kebagian optik, Motorola P30 Play mengantongi dual kamera beresolusi 12 MP + 5 MP, phase detection autofocus, Dual-LED flash untuk menunjang fotografie, dan kamera beresolusi 8 MP, f/2.0 untuk kebutuhan selfienya. Sementara buat harganya sendiri belum ada konfirmasi dari pihak terkait, namun kabar menyebutkan Motorola P30 Play bakal dibanderol dibawah Rp 3,0 Juta.

Kelebihan Motorola P30 Play

Mengusung konsep desain notch display dan dilapisi material metal. Layar IPS LCD berukuran 6.0 inchi, yang nyaman dan responsi dioprasikan, gambar layar diperdetail resolusi FHD+ ( 1080 x 2280 pixels ). Diperkuat proteksi Cornning Gorilla Glass 3.

Mendukung kemampuan SIM Ganda, Nano SIM. Akses Internet ngebut, dengan jaringan 4G LTE Cat9, beroperasi menggunakan OS Android v8.1 Oreo, dengan skin ZUI 4.0. Diotaki prosesor Snapdragon 636 Octa core, berkecepatan laju 1.8 GHz Kryo 260.

RAM 4GB, yang melancarkan kegiatan multitasking dan memuluskan kinerja aplikasi, memori Internal 64 GB yang dapat diperluas menggunakan slot MicroSD hingga 256 GB Disemati Fingerprint dan Face Unlock sebagai sistem pelindung data yang tertera pada HP.

Kamera utama 12 MP, f/1.8 + 5 MP, PDAF, LED flash, untuk menunjang fotografie. Didukung kemampuan perekam video mencapai 1080p ( Full HD ), kamera depan8 MP, f/2.0, cocok buat selfie, group selfie ataupun chat video. Baterai berkapasitas 3000 mAh, yang disupport pengisian kilat / Fast Charging 18w.

Kekurangan Motorola P30 Play

Selfie ditempat rendah cahaya kurang optimal, karena tidak ada LED flash di kamera depan. Slot SIM 2 menjadi satu dengan slot MicroSD ( Hybrid ).
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.