Di era modern ini, penggunaan berbagai media sosial pun sudah sangat lumrah. Mulai dari untuk kebutuhan bisnis, hiburan, sarana komunikasi, dan masih banyak kegunaan lainnya. Salah satunya adalah penggunaan aplikasi instagram bagi semua kalangan, baik anak remaja, dewasa, hingga orang tua pun saat ini sudah mulai meramaikan aplikasi instagram.

Seperti yang kita tahu, dengan berkembangnya dunia teknologi instagram merupakan aplikasi media sosial yang dapat digunakan untuk menyebarkan momen, berita, atau informasi lewat foto dan caption. Memang benar jika caption yang bagus sangat mempengaruhi kualitas post yang kita sebarkan di instagram, namun hal ini dirasa percuma jika foto yang di post kurang menarik. 

Berbagai Aplikasi Pengedit Foto Versi Selebgram


Oleh karena itu, banyak orang berbondong-bondong mencari aplikasi pengedit foto untuk meningkatkan kualitas foto yang akan di post. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang sering digunakan selebgram Indonesia dalam mengedit foto di instagram.

7 Aplikasi Pengedit Foto Versi Selebgram Indonesia


1. PicsArt

Siapa sih yang tidak kenal aplikasi picsart? Yap, aplikasi pengedit foto yang satu ini memang sudah jadi primadona sejak pertama kali kemunculannya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan hasilnya dijamin tidak akan membuat kita kecewa. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok bagi pemula yang baru belajar untuk mengedit foto. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi PicsArt antara lain penambahan teks, emoticon dan stiker, saturation, eksposure dan lain sebagainya. Semua fitur ini dijamin bisa membuat tampilan fotomu jadi jauh lebih kece!

2. VSCO Camera

Aplikasi kamera pengedit foto ini memang sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna instagram. Aplikasi ini menawarkan berbagai filter yang menarik dan bermacam-macam. Adapun fitur lain yang ditawarkan adalah contrast, rotate, crop, fade, vignette, shadow, expossure dan masih banyak lagi.

3. Superimpose

Aplikasi pengedit foto yang terkenal dengan extra editing ini memang sangat keren. Berbagai stiker yang ditawarkan memang sangat menarik dan cocok untuk menghiasi foto kita supaya terlihat lebih unik.

4. Afterlight

Hampir sama dengan aplikasi VSCO Cam, aplikasi Afterlight juga bisa membuat foto hasil jepretanmu semakin estetis.Fitur yang disediakan antara lain textures, efek cahaya matahari, cropping, bingkai dan masih banyak lagi. 

5. Snapseed

Aplikasi edit profesional ini memang banyak digandrungi oleh para pengguna instagram. Bagaimana tidak? Hasil foto edit yang keren serta kemudahan dalam mengedit sangatlah diminati. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai filter menarik yang tak kalah keren dengan VSCO Cam dan Afterlight.

6. Pixlr

Beragam tools yang ditawarkan di dalam aplikasi Pixlr ini pasti bikin kamu nggak bisa move on deh! Meskipun aplikasi ini sudah cukup lama, namun performanya tidak kalah menarik dibandingkan dengan aplikasi yang sekarang bermunculan. Beragam tools yang dapat digunakan seperti Auto Fix, Double Expossure, Collages dan lain sebagainya.

7. Camly

Aplikasi pengedit foto yang terakhir adalah Camly. Fitur yang di tawarkan dalam aplikasi ini adalah filter, efek 3D dan fish eye, kolase, dan lain-lain. Dan fitur lainnya diantaranya saturasi, eksposisi, kecerahan, kontras, penyesuaian warna, dan lain-lain.

Tampil apa adanya memang diperlukan. Tetapi jika usaha untuk mengedit foto bisa menambah manfaat untuk foto itu sendiri atau sekedar ingin mempercantik tampilan foto, maka aplikasi-aplikasi di atas patut untuk dicoba. 
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.