Gelaran akbar pesta olahraga sepak bola 4 tahunan sudah memasuki match day ke-3. Tak lengkap rasanya dalam sebuah gelaran turnamen sepak bola tidak membicarakan tentang pencetak gol di setiap pertandingannya. Rusia 2018 diikuti total 32 negara kontestan, dan tiap-tiap negara pasti memiliki juru gedor yang diandalkan untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan.

Sejauh ini ada beberapa nama pemain top yang masuk jajaran sebagai pencetak gol tersubur di beberapa negara. Nama-nama top seperti Cristiano Ronaldo (Portugal), Harry Kane (Inggris), Romelu Lukaku (Belgia). Masih menjadi yang terdepan untuk urusan membobol gawang lawan.

Calon Kuat Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2018

Pencetak gol terbanyak piala dunia Rusia


Namun hingga saat ini kapten timnas Inggris, Harry Kane memimpin daftar pencetak gol sementara, dengan perolehan 5 gol dari dua laga yang sudah dilewati timnas Inggris. Bahkan dilaga terakhir Kane mencetak hat-trick alias tiga gol dalam satu pertandingan, ketika Inggris mengalahkan Panama dengan skor akhir 6-1 untuk kemenangan Inggris.

Di posisi kedua bertengger nama bintang penyerang Portugal Critiano Ronaldo dan striker Belgia yang bersinar bersama Manchester United Romelu Lukaku dengan sama-sama mengoleksi 4 gol. Sebenarnya koleksi gol Ronaldo bisa saja bertambah apabila pemain Portugal ini berhasil mencetak gol melalui titik putih pada laga melawan Iran semalam. Namun eksekusi Ronaldo bisa di hadang oleh kiper Iran Alireza Beirandvand.

Sementara itu gelandang tuan rumah Rusia Denis Cheryshev, juga ada di posisi wahid daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 3 golnya. Dengan gelontoran gol yang sama, penyerang berkebangsaan Spanyol Diego Costa juga berhasil menggelontorkan 3 gol dalam tiga pertandingan yang sudah di lakoni timnas Spanyol.
Selain nama-nama pemain dari benua Eropa, terdapat nama Philippe Coutinho gelandang serang tim Samba Brazil yang saat ini juga berhasil mencetak 2 buah gol dari dua partai yang sudah di jalaninya bersama Brazil. Selain itu juga ada nama rekan satu klub dari Coutinho di Barcelona, Luis Suarez yang juga berhasil mengemas 2 gol bersama Uruguay.

Namun demikian nama-nama tenar seperti Lionel Messi, Neymar Jr, Robert Lewandoski dan juga nama-nama striker kelas wahid lain yang biasa berlaga di liga tertinggi benua Eropa, nampak kesulitan membobol gawang lawan. Yang paling menjadi sorotan tentu mega bintang Argentina Lionel Messi, dalam 2 laga bersama timnas Argentina, Messi belum sama sekali berhasil untuk mencetak gol. 

Bahkan kemandulan striker Argentina ini di gadang-gadang menjadi salah satu pemicu kekalahan telak Argentina 0-3 atas Kroasia. Hal ini juga membuat peluang Argentina untuk lolos ke babak 16 sangat tipis.

Hal serupa dialami oleh penyerang Bayern Munchen yang membela Polandia di Piala Dunia 2018 kali ini. Lewandgolski julukannya memiliki nasib yang lebih buruk dari penyerang-penyerang top lainnya, pasalnya selain nihil gol dalam 2 pertandingan, Timnas Polandia harus pulang lebih cepat dalam pagelaran Piala Dunia 2018 kali ini.     

Patut kita tunggu apakah akan terjadi perubahan nama-nama pencetak gol tersebur di helatan Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Namun nama-nama yang bertengger di daftar 5 besar pencetak gol terbanyak sementara ini, masih menjadi yang terdepan untuk mendapatkan sepatu emas di akhir perhelatan akbar turnamen 4 tahunan ini.

Berikut daftar sementara 5 besar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018

  • Harry Kane (Inggris) 5 gol
  • Cristiano Ronaldo (Portugal) 5 gol
  • Romelu Lukaku (Belgia) 4 gol
  • Denis Cherychev (Rusia) 3 gol
  • Diego Costa (Spanyol) 3 gol   
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.