Masker memang bukan salah satu skincare yang harus wajib digunakan setiap harinya. Namun demikian masker juga banyak memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan alami dan merawat kulit kita agar tetap sehat. Khususnya bagi anda yang ingin memiliki kuliat yang tetap terlihat sehat, cerah, dan putih berkilau. 

3 Rekomendasi Masker Buah Alami, Untuk Perawatan Kulit

Sehingga banyak sekali produsen yang menjual masker buah dengan berbagai merek produk. Namun kita harus teliti dan cermat ketika akan membeli produk-produk tersebut. Bukan tidak mungkin jika kita salah membeli produk nantinya bukan kesehatan kulit yang kita dapat, justru akan menimbulkan sesuatu yang tidak baik bagi kulit kita. 

Selain itu kita juga harus memahami karakteristik bahan yang cocok untuk kulit kita. Tidak semua pemakaian masker buah pada kulit akan membuat kulit kita tambah sehat. Campuran bahan-bahan lain yang tidak cocok dengan kulit kita atau bisa dikatakan alergi bisa menimbulkan gatal-gatal, bintik merah, bahkan kerusakan pada kulit.

3 Masker Buah alami, untuk Perawatan Kulit


Masker Alpukat

Buah yang satu ini bisa dijadikan rekomendasi yang baik untuk dijadikan masker buah. Selain kaya akan antioksidan dan mengandung beta-karoten, buah alpukat juga mampu menangkal radikal bebas. Sehingga kandungan buah alpukat sendiri dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi udara, yang bisa mengakibatkan kulit keriput dan menyebabkan penuan dini.

Masker ini juga memberikan efek yang bagus bagi kulit, yaitu bisa membuat kulit kenyal dan lembab. Selain itu penggunaan masker ini pun juga bisa mengurangi kuliat berminyak di area wajah kita, sehingga wajah akan terlihat lebih fresh dan sehat. 

Berikut cara mudah untuk membuat masker dari buah alpukat, yang pertama siapkan satu buah alpukat dan satu sendok makan madu. Setelah itu kupas alpukat dan masukkan buah alpukat ke dalam blender dan campurkan madu ke dalamnya. Blender keduanya sampai halus, setelah itu oleskan pada bagian kulit anda. Diamkan sekitar lebih kurang 20-30 menit, setelah itu bilas degan air dan keringkan.

Masker Tomat

Tomat juga memiliki banyak sekali kandungan yang baik bagi kulit kita, salah satunya adalah kandungan lycopene yang memiliki manfaat untuk membantu kulit dalam penyerapan lebih banyak oksigen. Selain itu juga bisa membuat kulit lebih kencang dan dapat menunda penuaan pada kulit anda, serta melindungi dan menjaga kulit dari sinar Ultra Violet. Masker buah tomat juga dapat mecegah kulit wajah akan timbulnya jerawat.

Berikut adalah cara untuk membuat masker dari buah tomat, blender sampai halus 1 buah tomat. Lalu tambahkan 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok the yogurt tawar ke dalam tomat yang sudah halus secara merata. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang anda inginkan, diamkan selama lebih kurang 10 menit lalu bilas dengan air.

Masker Mentimun

Pasti sudah banyak yang tahu banyak sekali manfaat buah mentimun untuk kesehatan kulit, selain bermanfaat melembutkan kulit dan relaksasi. Mentimun juga dapat membersihkan kulit dan dapat meremajakan kulit, serta membuat kulit segar, sehat, dan bercahaya. Sehingga dapat mengurangi keriput yang bisa terjadi pada kulit anda. 

Berikut adalah cara untuk membuat masker buah mentimun, siapkan setengah potong buah mentimun lalu blender sampai sedikit mengental. Lalu campurkan mentimun yang sudah di blender dengan seperempat gelas susu, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan gula merah, aduk semua campuran dengan merata. Oleskan pada kulit dan diamkan selama lebih kurang 20 menit, setelah itu bilas dengan air.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.