Bisnis rumahan kini telah menjadi kegiatan yang menguntungkan bagi para ibu rumah tangga atau pelajar dan mahasiswa yang belum memiliki pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan. Banyak jenis usaha rumahan dengan modal kecil yang akan memberikan anda keuntungan yang besar bila dilakukan dengan ketekunan. 

Namun anda harus selektif dalam memilih bisnis rumahan yang akan anda jalani, karena banyak usaha yang akhirnya gulung tikar karena salah dalam pemilihan jenis usaha dan perencanaannya yang kurang matang. Maka dari itu kami akan berbagi beberapa inspirasi dalam memulai bisnis rumahan. Mari kita simak yang berikut ini.

5 Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan, Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

5 Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan


1. Membuka Usaha Cuci Motor

Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan motor sebagai kendaraan sehari-hari. Karena banyak nya kesibukan orang-orang pun menjadi tidak memiliki waktu banyak untuk membersihkan motornya sendiri. Hal tersebut dapat kita jadikan peluang bisnis rumahan yang dapat anda jalankan. Dengan memanfaatkan lahan depan rumah yang anda miliki anda sudah bisa memulai usaha tersebut.

Anda pun tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya. Anda dapat menggunakan relasi dikantor, maupun teman dan sanak saudara anda untuk menjadikan pelanggan dalam usaha yang anda jalani. 

2. Usaha Jasa Pengetikan Yang Dilakukan Disela Kesibukan

Jika anda mempunyai komputer maupun laptop anda dapat menggunakan nya untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus mengeluarkan keringat. Anda dapat memasarkan secara online bisnis jasa pengetikan yang anda jalani. Menjalani bisnis ini diarea kampus pun akan lebih menguntungkan lagi. Mahasiswa yang sedang dikejar tugas makalah atau skripsi adalah target usaha anda. Jika anda mematok harga Rp. 1500,- saja untuk jasa pengetikan per lembar,di kali rata-rata 10 lembar per orang. Maka dalam sehari anda sudah bisa mendapatkan hasil sebesar Rp. 150.000,-

3. Bisnis Makanan Ringan

Menjual makanan ringan adalah salah satu ide bisnis rumahan yang dapat memberikan keuntungan besar jika dilakukan dengan tekun. Namun sayangnya banyak bisnis makanan ringan yang menggunakan bahan-bahan yang tidak layak konsumsi. Maka dari itu anda dapat memulai bisnis makanan ringan yang anda buat sendiri dengan bahan-bahan yang menyehatkan. Seperti kerupuk ikan, keripik pisang, Kacang telur dan masih banyak jenis makanan ringan lainnya.

4. Konter Pulsa Dan Paket Internet

Dengan banyaknya pengguna gadget saat ini, sangat memungkin kan untuk anda menjual pulsa dan paket internet. Anda dapat memulainya dengan menjadi downline pulsa, sambil mencoba menawarkan perdana internet pada orang-orang disekitar anda. Jika ini berjalan lancar anda dapat segera membuka gerai pulsa dan paket internet ini.

5. Membuka Jasa Jahit Dirumah

Jika anda memiliki keterampilan menjahit, ini menjadi satu peluang usaha untuk anda. Jenis-jenis pakaian yang selalu berganti mode, baju yang koyak, serta ukuran yang tidak sesuai dari pakaian yang baru saja dibeli adalah beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh orang kebanyakan. Untuk menambah omset, anda dapat menjajakan jasa ini dengan keliling dari komplek ke komplek. Anda pun dapat merekrut beberapa tenaga terampil untuk membantu memperluas jaringan pelayanan jasa anda.

Demikian beberapa bisnis rumahan yang dapat menguntungkan bila dilakukan dengan jujur dan tekun. Masih banyak lagi bisnis yang bisa anda jalankan dirumah dengan modal yang tidak terlalu besar namun menguntungkan. Kami berharap apa yang kami informasikan ini dapat memberikan inspirasi yang bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.