Aming Coffee merupakan warung kopi yang terkenal di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Warung kopi tersebut saat ini sudah pindah ke Jakarta. Kepindahannya tersebut berkat Go-Food.

Tidak sedikit juga para pengusaha menjajal peruntungan. Dengan membuka kedai kopi di Jakarta dan kota sekitarnya. Karena kedai kopi di daerah tersebut sangat ramai dikunjungi banyak pengunjung.
Salah satunya merupakan pengusaha dari Aming Coffee asal Pontianak yang ikut dalam kemeriahan festival. Go-Food Festival sendiri diadakan di GBK atau Gelora Bung Karno.


Warung Kopi Pontianak, Yang Jadi Tongkrongan Jokowi Buka di Jakarta

Warung Kopi Pontianak, Yang Jadi Tongkrongan Jokowi Buka di Jakarta


Warung Kopi Pontianak Hijrah ke Jakarta

Acara tersebut digelar oleh partisipan Go-Jek Indonesia dan telah menjadi tes pasar. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini Aming Coffee akan membuka cabang. Cabang tersebut akan dibuka di daerah BSD atau Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Aming Coffee sendiri sudah berdiri dari tahun 2002 dan semakin terkenal berkat Bapak Joko Widodo yang singgah ke kedai. Saat ini Aming Coffee masih berada di Pontianak pada Desember tahun 2017 yang lalu.

Sejak saat itu, ketiga lokasi dari Aming Coffee tidak pernah sepi. Meskipun jam bukanya panjang, tapi tetap ramai dikunjungi. Jam bukanya mulai pukul 06.00 sampai 23.00.

Ramainya pengunjung yang datang di 3 tempat Aming ini membuat Go-Jek mengundang mereka. Terutama untuk mengisi booth di acara Go-Food Festival Gelora Bung Karno yang ada di Jakarta.
Meskipun baru pertama kali datang di Ibu Kota, Aming Coffee selalu mendapatkan pesanan. Hampir 20 sampai 26 pesanan setiap hari dan paling ramai saat makan siang & akhir pekan.

Vice President Corporate Communications Go-Jeck yang bernama Michael Say. Mengatakan, seleksi mitra ini dipilih untuk menempati booth yang ada di Go-Food Festival. Dilakukan melalui analisis big data dan akan ada 2 indikator yang menentukan. Seperti keaktifan dan volume dari setiap transaksi.

Menu Kopi Aming Coffee

Meskipun hijrah sampai ke Jakarta, bisnis Aming Coffee tidak meninggalkan cri khas pada setiap racikan menu utama. Yaitu dengan kopi susu, kopi saring dan teh tarik. Dari ketiga menu, bisa dipesan dingin atau panas.

Biji kopi yang digunakan merupakan biji kopi asli, dari Punggur Kabupaten Kubu Raya. Tapi kedai tersebut menyajikan kopi Robusta asli Sumatera.

Harga yang dijual lumayan mahal, setiap cangkirnya Rp. 26.000. Tapi racikan dari Aming Coffee sangat kuat, dibandingkan kedai kopi lain yang ada di Jakarta. Jadi meskipun harganya mahal, rasa dan aromanya sangat kuat.

Teh dan kopi Aming Coffee juga diracik sendiri. Di Pontianak, Aming Coffee menjual kopi bubuk. Hasil racikan dari pemilik warung. Pemilik warung tersebut bernama Limin Wong atau biasa disapa Aming.

Ada juga menu khas dari pontianak sebagai pendamping kopi. Seperti cengkarok, kue lemper, gamat dan kue cucur. Untuk konsumen dari luar kota Pontianak, dapat memesan kopi racikan melalui marketplace Bukalapak dan Tokopedia.

Sensasi Warung Kopi Aming Coffee

Warung kopi Aming ini sudah menarik banyak perhatian. Setelah didatangi oleh bapak Presiden Joko Widodo. Kedatangan Presiden Indonesia ini tentunya menari banyak perhatian warga.
Jokowi juga dapat bersama beberapa pejabat negara dan menteri Kabinet Kerja yang sempat berkunjung kerja di Pontianak. Pak Jokowi memesan sejumlah kopi dan makanan pendamping di Aming Coffee.

Pak Jokowi sendiri minum kopi saring, kopi susu, roti sirkaya dan menurutnya enak. Menurut pak Jokowi, kopi racikan Amin ini lebih enak. Dibandingkan kopi-kopi mahal lainnya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.