Yogyakarta terkenal akan berbagai keunikan dan keindahan tempat wisata yang dimiliki, begitupun dengan pantai yang ada di sana. Keunikan dari pantainya ini mulai dari pantai berpasir putih dan lembut, pantai yang sepi dan tenang hingga pantai yang berkarang tajam. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai tersebut juga bermacam-macam, mulai dari berenang, panjat tebing, hingga snorkeling.

Pantai Indah di Yogyakarta yang Tidak Kalah dengan Pantai Lainnya

Beberapa Pantai Indah di Yogyakarta yang Tidak Kalah dengan Pantai Lainnya 

Pantai Indrayanti

Kabupaten Gunung Kidul yang ada di sisi selatan menjadikannya dipenuhi dengan deretan pantai. Di sana memang dipenuhi deretan pantai berpasir putih, salah satunya yaitu Pantai Indrayanti. 

Keindahan pantai di sana tidak kalah dengan yang ada pantai lainnya dan yang membuatnya spesial adalah pemandangan dari bukit di sebelah kanan pantai. Ketika Anda ke sana, cobalah untuk menaiki bukit tersebut. Dari bukit tersebut dapat terlihat pemandangan sekitar Pantai Indrayanti dari atas.

Saat Anda merasa lelah, Anda bisa beristirahat dengan menyewa payung pantai atau duduk santai di warung tepi pantai sambil menikmati segarnya air kelapa.

Pantai Depok

Pantai yang berada di Kabupaten Bantul ini memiliki deburan ombak besar dan hamparan pasir hitam pekat namun tetap bersih. Apabila Anda berencana akan ke pantai ini, datanglah sore hari agar bisa menikmati pemandangan matahari terbenam. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan lain yaitu bermain air di tepi pantai

Pantai Nglambor

Letaknya yang cukup tersembunyi menjadikan nama pantai ini mungkin belum banyak diketahui orang. Untuk sampai ke pantai  ini memang membutuhkan sedikit perjuangan. Namun saat Anda sudah sampai di Pantai Nglambor, Anda akan disambut dengan suasana dan ombaknya yang tenang. Melakukan kegiatan berenang dan snorkeling di sini pun tergolong aman tanpa takut tergulung ombak.

Pantai Baron

Pantai yang satu ini tergolong ramai dikunjungi oleh para wisatawan seperti layaknya Pantai Indrayanti. Sebenarnya pantai ini merupakan teluk yang diapit oleh dua tebing. Pengunjung di sana pun diperbolehkan untuk berenang asalkan tidak melampaui tanda batas terjauh yang telah ditentukan. Di pantai ini Anda dapat melihat adanya aliran sungai air tawar di bawah tebing yang mengalir langsung ke Laut Selatan.

Pantai Sadranan

Di Pantai Sadranan ini, Anda bisa berjalan di sepanjang pinggir pantai sambil menikmati hamparan pasir putih dan merasakan kesejukan air laut yang menggulung menerpa kakimu. Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya. 

Masyarakat sekitar pantai ini biasanya akan mengadakan upacara sedekah laut pada waktu-waktu tertentu. Tujuan dari upacara ini adalah untuk bersyukur atas berlimpahnya hasil laut. 

Pantai Wediombo

Sensasi berbeda akan Anda dapatkan saat berkunjung ke pantai ini di mana Anda bisa berenang di kolam alam. Di pantai ini memang tersedia kolam karang dengan air yang tenang dan sangat jernih. Selain berenang, bagi Anda yang hobi memancing juga tidak boleh melewatkan kegiatan yang satu ini yaitu memancing di bukit karang dekat pantai. Bukit tersebut memang menjadi spot favorit para pemancing. 

Pantai Pok Tunggal

Untuk bisa sampai di pantai ini, Anda akan melewati perjalanan yang agak sulit di mana akses jalannya cukup curam. Namun lelah di perjalanan akan terbayar manakala Anda telah sampai di pantai ini. Dengan membayar biaya masuk sebesar sebesar Rp10.000, Anda langsung bisa melihat hamparan pasir putih pantai dan lautan lepas di pantai ini. 

Keunikan dari pantai ini dapat dilihat dari keberadaan sebuah pohon duras besar yang tumbuh di tengah hamparan pasir putih pantai. Pohon ini sendiri dianggap keramat oleh penduduk sekitar, sehingga sebaiknya Anda tidak mencoba untuk memanjatnya. 
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.